x

Pramuka Tiger Scout MAN 1 Kota Padang Peringati HUT Pramuka Di Tengah Guyuran Hujan

waktu baca 2 menit
Senin, 14 Agu 2023 10:31 0 65 sabrussalam

Padang, Humas – Pramuka gudep Tiger Scout MAN 1 Kota Padang memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke-62 dengan mengadakan upacara bendera di tengah guyuran hujan, Senin (14/8) di lapangan upacara MAN 1 Kota Padang.
Hal ini dilakukan karena semangat pantang menyerah pramuka ini dan karena hujan selalu turun pada hari penting dalam gerakan pramuka ini.
Ketua pembimbing gugus depan Tiger Scout MAN 1 Kota Padang, Marliza dalam amanatnya menyampaikan agar menjadikan HUT pramuka ini sebagai momentum perbaikan diri dengan menjunjung tinggi Tri Satya agar menjadi manusia yang bertaqwa kepada Allah, ikut serta dalam membangun masyarakat dan mentaati Dasa darma,” jelasnya.
“Untuk menjadi pramuka yang sukses dunia akhirat maka harus menjadikan Tri Satya sebagai acuan, yaitu menjadi manusia taat dan bertaqwa, terlibat dalam kegiatan masyarakat yang positif serta berakhlak mulya,” jelasnya.
Marliza juga berharap agar pramuka berakhlak islami dan menjadi panutan bagi masyarakat madrasah seperti yang terkandung dalam 10 pengabdian diri atau dasa dharma.
“Dasa Dharma adalah akhlak Islam. Maka pramuka yang berakhlak mulya adalah yang mengamalkan Dasa Dharma,” jelanya lagi
Azim Mahfuzd salah seorang anggota senior mengatakan bahwa walaupun dalam suasana hujan lebat namun anggota gudep Tiger Scout tetap bersemangat untuk menaikan bendera ke ujung tiang.
“Pada HUT Pramuka ini berharap gudep Tiger Scout tetap jaya dan maju dengan meraih prestasi-prestasi, baik di tingkat kota maupun nasionla dan terbukti dengan terkirimnya 3 anggota ke raimuna nasional 2023,” harapnya.
Ikut hadir dalam upacara ini seluruh anggota pramuka aktif, pembina dan pendidik serta tenaga kependidikan MAN 1 Kota Padang.(Ai)





Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x