x

Presiden Jokowi Buka Kongres PWI Ke XXV di Istana Negara

waktu baca 2 menit
Senin, 25 Sep 2023 15:05 0 210 Syapri

Jakarta. Suarakeadilannews.id-Kongres Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ke XXV Tahun 2023 dibuka oleh presiden Jokowi Dodo, di istana Negara Jakarta pusat, Pada Senen 25 September 2023.

Sebelum pembukaan, kegiatan tersebut didahului dengan malam Gala Dinner bertempat dikantor Gubernur Jawa Barat pada (24/9).

Selaku organisasi yang Tertua dan terbesar, PWI harus menjalankan tugas dengan profesional dan pemberitaan yang benar, otentik dan berkualitas serta berimbang.

Wartawan Indonesia dalam menyampaikan pemberitaan harus berimbang tanpa hoaks, dan tanpa ada kepentingan dari pihak manapun juga.

Berita yang baik itu disajikan bukan hanya asal viral, bukan asal sensasional, karena itu justru akan menebarkan berita hoaks jika ada kepentingan kepentingan atau hoaks.

Media itu harus menyampaikan pemberitaan yang benar, otentik dan bukan hoaks.

Saat ini bertebaran didunia digital hampir sebelas ribu diseluruh Indonesia, berdasarkan laporan Menkominfo.

Untuk itu presiden meminta kepada seluruh wartawan Indonesia agar tetap berpegang teguh kepada Kode Etik Jurnalistik sebagai landasan dalam melaksanakan tugas profesi sebagai jurnalis.

Untuk itu presiden meminta jangan bersaing karena viral, bersaing karena hoaks dan itu harus kita hindari.

Disamping itu Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar wartawan Indonesia dan seluruh insan Pers yang selama ini memberikan masukan dan kritis terhadap pemerintah.

Dunia Digital ini terus berkembang, apa lagi saat ini urusan Artificial Intelligence (AI) merupakan hal yang tidak bisa diwaspadai, dunia Digital terus berkembang pesat. Ujar Jokowi.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Atal S. Depari mengatakan, kegiatan kongres PWI ke XXV tahun 2023 merupakan tonggak sejarah yang menjunjung tinggi profesionalisme pers.

YA, Saat ini Perkembangan teknologi sudah banyak bermunculan, dan tidak mudah dihadapi. Karena Perlu waktu yang cukup lama untuk beradaptasi.

“PWI selalu menjawab berbagai perubahan dan menjawab persoalan-persoalan yang ada,” katanya.

Untuk itu Atal mengucapkan berterima kasih kepada Jokowi yang telah menaruh perhatian terhadap insan pers Indonesia.(003.md).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x