x

Presiden Jokowi Menetapkan KH.Akhmad Hanafiah Sebagai Calon Pahlawan Nasional

waktu baca 2 menit
Kamis, 9 Nov 2023 20:38 0 68 Redaktur

Lampung, SuarakeadilanNews.id  – Presiden Republik Indonesia telah menyetujui dan menetapkan KH.Akhmad Hanafiah sebagai Calon Pahlawan Nasional dan akan menerima Gelar Pahlawan Nasional dalam sebuah upacara penghargaan yang akan diselenggarakan pada hari Jum’at tanggal 10 Nopember 2023 di Istana Negara.

 

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengucapkan selamat dan sukses kepada KH.Akhmad Hanafiah, yang berasal dari Sukadana Lampung Timur mendapat gelar sebagai Pahlawan Nasional.

 

Sehubungan dengan hal tersebut Kementrian Sosial mengundang para akhli waris penerima termasuk keluarga KH.Akhmad Hanafiah untuk hadir di Jakarta paling lambat tanggal 8 Nopember 2023 . Kehadiran mereka diharapkan akan menambah kekhidmatan acara penghargaan tersebut.

 

Bupati Lampung Timur M Dawan Raharrjo mengaku bangga dan memberikan apresiasi atas persetujuan Presiden Republik Indonesia terhadap KH.Akhmad Hanafiah sebagai Calon Pahlawan Nasional yang akan dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional.

 

“Setelah proses yang panjang akhirnya disetujui . Kami sangat bersyukur atas keputusan Presiden yang mengakui. dedikasi dan jasa besar yang telah diberikan oleh KH.Akhmad Hanafiah atas kontribusinya dalam mengusir penjajah di Indonesia ” ujar Dawam.

 

Dalam melanjutkan , KH.Akhmad Hanafiah adalah sosok yang telah berkontribusi dengan luar biasa dalam bidang keagamaan , sosial dan pendidikan . Penetapan beliau sebagai Calon Pahlawan Nasional adalah sebuah penghormatan yang sangat layak.

 

Pemerintah Daerah komitment memperjuangkan KH.Akhmad Hanafiah untuk menjadi Pahlawan Nasional karena beliau putra terbaik Lampung Timur ” lanjut Dawam.

 

Dawam juga berterima kasih kepada tokoh agama , masyarakat dan adat Lampung Timur atas doa dan dukungannya sehingga di akhir masa jabatan periode pertama bisa memberikan kado terbaik untuk masyarakat dengan gelar Pahlawan Nasional.

 

“Diakhir masa jabatan saya periode pertama kita mendapat kado terindah yaitu gelar Pahlawan Nasional dan ini merupakan kebanggaan untuk kita semua ” ucap Dawam.

 

Bupati Dawam menambahkan bahwa penghargaan ini akan menjadi inspirasi bagi masyarakat Sukadana dan generasi muda untuk mengikuti jejak perjalanan KH. Akhmad Hanafiah dalam membangun bangsa.

 

” Semangat dan semakin besarnya peran beliau dalam sejarah Indonesia harus dijadikan sebagai contoh yang patut diikuti oleh generasi penerus ” tambahnya.

 

Diketahui upacara penghargaan yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Nopember 2023 di Istana Negara akan menjadi momen bersejarah yang akan selalu diingat oleh masyarakat Sukadana dan Lampung Timur umumnya.

 

Diketahui KH.Akhmad Hanafiah adalah salah satu dari banyak tokoh yang telah memberikan kontribusi luar biasa bagi bangsa , dan pengakuan sebagai Calon Pahlawan Nasional adalah penghormatan yang pantas untuk sosok yang telah berjuang dengan sepenuh hati dalam membela nilai nilai dan kebaikan.

(Herry)

Redaktur

اللهم صلي على محمد وعلى اله محمد

[Man Arofa Nafsahu Faqad Arofa Robbahu]
"Barangsiapa mengenal dirinya, maka ia mengenal Tuhannya.”

"TIDAK HARUS SEDARAH UNTUK MENJADI SAUDARA SELAGI TAU MENGHARGAI & MEMANUSIAKAN MANUSIA ITULAH YANG DIANGGAP SAUDARA"

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x