x

Proyek Tanpa Papan Nama,Di Wilayah Kecamatan Sambeng Diduga Telah Melanggar Undang Undang No.14 Tahun 2008

waktu baca 2 menit
Sabtu, 4 Nov 2023 10:51 0 100 muklis basori

Lamongan – Suarakeadilannews.id” Pembangunan Gapura desa di Desa Pasar Legi Dusun Kendung Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan diduga fiktif. Pasalnya, kegiatan tersebut tidak jelas darimana sumber anggarannya.Sabtu 4/11/ 2023

Mulai awal pekerjaan hingga kini plang merek (papan nama proyek) belum juga terpasang. Sehingga masyarakat setempat menuding pekerjaan Gapura tersebut adalah proyek yang tidak jelas atau proyek fiktip.

Dari hasil pantauan pewarta di lapangan mulai awal kerja hingga pekerjaan hampir selesai, plang merek tidak dipasang dan sumber dananya tidak jelas sehingga pekerjaan itu dinilai fiktif,” Ungkap salah seorang masyarakat setempat yang tak mau di sebutkan namanya.

Ia menilai, Kepala desa sengaja tidak memasang plang merek kegiatan tersebut. Dengan tujuan agar masyarakat tidak tahu berapa jumlah anggarannya dan masa hari kalender pekerjaan tersebut Selesai.

Pengerjaan Gapura ini sudah di kerjakan sekitar satu bulan mas Pekerjaannya terlihat dikerjakan secara buru-buru, dan sudah seminggu ini pekerjaan tersebut mangkrak.

“Pekerjaan tersebut dinilai masyarakat mengurangi volume pekerjaan dan menyalahi aturan spek,” pungkasnya.

Warga setempat mengakui pekerjaan itu jelas menyalahi aturan atau melanggar spesifikasi pekerjaan. Pasalnya, pekerjaan itu dikerjakan secara tidak transparan.

“Entah itu program Negara, Kabupaten, Provinsi ataupun Program Desa.Yang jelas Plang merek tidak ada, dan sumber dananya tidak jelas,” Ungkapnya.

Ia berharap kepada Pemerintah, dan Camat setempat beserta Dinas terkait agar mengevaluasi dan mengaudit pekerjaan tersebut.

“Pekerjaan ini hampir selesai meskipun demikian masyarakat meminta kepada Dinas terkait agar pekerjaan itu di evaluasi dan di audit kembali,” ujarnya.

Di sisi lain Kades Slamet Mengungkapkan bahwa iya masih sibuk belum bisa di ajak konfirmasi intinya pekerjaan tersebut dari dana kasdun Ungkapnya sambil terburu buru.

Warga berharap dengan adanya pemberitaan ini Dinas terkait lebih detail untuk mengevaluasi dan mengaudit pekerjaan tersebut.Dengan tujuan agar kejadian seperti ini tidak lagi terulang kembali.

Sampai berita ini tayang Camat Sambeng M.Eko Triprasetyo, S. STP.,saat di hubungi pewarta melalui fia Wasapp nya terkait permasalahan ini, Camat masih belum ada respon.

muklis basori

###.("PRABU MAS").###
MELAYANI RENTAL MOBIL

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x