x

SD Katokkoan Masamba, Sekolah Umum yang Menjadi Juara Umum Pentas PAI Kemenag

waktu baca 3 menit
Jumat, 4 Agu 2023 09:00 0 78 Samsul Rijal

Luwu Utara -Suarakeadilannews.id- SD Negeri 097 Katokkoan Masamba berhasil keluar sebagai juara umum pada Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Luwu Utara baru-baru ini.

Bahkan SD Katokkoan Masamba berhasil mendominasi beberapa nomor lomba yang dipertandingkan. Lomba Pidato Pendidikan Agama Islam (PAI) kategori putra misalnya. Peserta dari SD Katokkoan Masamba berhasil menyapu bersih gelar juara.

Pada Lomba PAI kategori putra, tiga peserta dari SD Negeri Katokkoan Masamba, masing-masing Andi Rajendra, Arfan Fayyath Sadewo, dan Ahmad Aqeel Ziyad, berhasil menempatkan dirinya sebagai juara 1, 2 dan 3. Sebuah dominasi yang begitu mutlak.

Sementara untuk Lomba Pidato PAI untuk kategori putri, Naura Aquina Sapril dari SD Katokkoan Masamba juga berhasil keluar sebagai Juara Pertama. Sementara rekan satu sekolahnya, Wa Ode Gadisyah, berhasil keluar sebagai Juara Harapan Pertama.

Pada Lomba Cerdas Cermat, lagi-lagi SD Katokkoan Masamba berhasil keluar sebagai juara pertama. Tim Cerdas Cermat SD Katokkoan diisi nama-nama yang memang sangat diandalkan, yaitu M. Raditia Amran, Abdullah Khairul Azzam, dan Rafardan Dayyan Azka.

Untuk lomba MTQ putri, perwakilan SD Kattokkoan Masamba, Nailah Atiqah Putri, harus puas di possi ketiga alias juara ketiga. Setali tiga uang pada Lomba MHQ putri, SD Katokkoan Masamba yang diwakili Ayunindiya, juga harus puas berada di posisi ketiga.

Menariknya, pada Lomba Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) putri ini, tiga perwakilan SD Negeri 097 Katokkoan Masamba, masing-masing Nur Azizah, Adisa Azaiha Sakina, dan Hana Fauziah Yahya, berhasil menjadi juara harapan satu, dua dan tiga.

Pada lomba MHQ kategori putra, SD Negeri Katokkoan Masamba juga sukses menempatkan satu perwakilannya sebagai Juara Harapan 3 atas nama Ahmad Hanan Satria. Hasil Pentas PAI ini menempatkan SD Katokkoan Masamba sukses menjadi juara umum.

“Alhamdulillah, SD Katokkoan Masamba juara umum Pentas PAI 2023,” ucap Kepala UPT SDN Katokkoan Masamba, Supiyan Sakti, Rabu (3/8/2023), di Masamba. Yang menarik, kata Supiyan, para juara ini sebagian besar adalah anak-anak dari Tim APHISA.

“Kebetulan yang mendominasi juara adalah anak-anak dari Tim APHISA. Saya kira ini prestasi yang luar biasa bagi kami,” ucap Supiyan. Ia mengatakan bahwa sekolah umum juga bisa berprestasi di ajang lomba yang bernuansa religi seperti Pentas PAI.

“Akhirnya keraguan selama ini kalau hanya SD IT yang akan dominan pada setiap event, ternyata sekolah umum juga bisa dengan kerja-kerja tim yang solid. Gelar ini bagi kami memiliki kebanggaan tersendiri, menjadi penyempurna prestasi sekolah tahun ini,” pungkasnya.

Diketahui, Pentas PAI ini adalah sarana untuk menggali potensi anak didik dalam menerapkan pemahaman keagamaan. Sekaligus sebagai ajang keterampilan keagamaan. Pentas PAI juga sebagai investasi generasi muda, bukan sekadar mengejar prestasi. (LHr)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x