x

Seluruh Sasaran Rampung, Pangdam XII/Tpr Resmi Tutup TMMD ke-117 

waktu baca 2 menit
Kamis, 10 Agu 2023 17:29 0 41 Pimprus

 

Suarakeadilannews.id

Sintang,

Kamis (10/8/2023) – Seluruh sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 di wilayah Kodam XII/Tanjungpura dinyatakan rampung. Untuk itu, hari ini dilaksanakan penutupan TMMD secara oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., secara terpusat di Lapangan Makodim 1205/Sintang.

Adapun Kodim di wilayah Kodam XII/Tpr yang melaksanakan TMMD ke-117 tahun ini adalah Kodim 1202/Singkawang, Kodim 1205/Sintang, Kodim 1015 Sampit, Kodim 1016/Palangka Raya dan Kodim 1017/Lamandau. Seluruh sasaran fisik dan non fisik berhasil dirampungkan tepat waktu oleh Satgas TMMD.

Selain menutup TMMD secara keseluruhan, Pangdam pada kesempatan ini juga menutup TMMD yang dilaksanakan Kodim 1205/Stg. Ditandai dengan pernyataan resmi dan penandatanganan naskah serah terima hasil pekerjaan TMMD oleh Dandim 1205/Stg dan Wakil Bupati Sintang.

 

Saat memberikan keterangan pada awak media, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menerangkan, TMMD ke-117 oleh Kodim 1205/Stg diantaranya melaksanakan pembukaan jalan sepanjang 8 Km, 5 unit jembatan, 10 titik gorong-gorong termasuk beberapa drainase.

 

Untuk non fisik, lanjut Pangdam menerangkan, Satgas TMMD melaksanakan berbagai penyuluhan, diantaranya Narkoba, perbatasan, ideologi Pancasila serta pendekatan kepada masyarakat dengan memberikan bantuan untuk pengentasan Stunting.

 

“Kita berikan berupa Sembako dan nutrisi kepada anak-anak yang membutuhkan. Sesuai perintah Kasad bahwa TNI harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan solusi,” terang Mayjen TNI Iwan Setiawan.

 

Mantan Danjen Kopassus ini mempersilahkan kepada masyarakat untuk menikmati hasil pembangunan dari program TMMD. Namun demikian ia juga berharap untuk tidak lupa merawatnya bersama-sama.

 

“Silahkan semua masyarakat menikmati dan merasakan serta merawat dan menjaga apa yang sudah dibangun selama ini,” kata Mayjen TNI Iwan Setiawan.

 

Ia mengatakan, melalui program TMMD ini TNI hadir di tengah-tengah masyarakat, bersinergi bersama komponen masyarakat termasuk Forkopimda untuk menyukseskan pembangunan di daerah.

 

“Kita orong Pemda untuk selalu bersinergi tidak hanya program TMMD tapi bisa melalui Bakti TNI, bakti sosial atau kegiatan lain yang bisa dilaksanakan untuk membantu masyarakat,” katanya.

 

Usai menutup kegiatan TMMD, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan didampingi istri meninjau pelaksanaan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Kodim 1205/Stg. (Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x