x

Serbuan Teritorial Satgas Yonif RK 115/ML Pos Pintu Angin Memberikan Bantuan Pakaian Kepada Masyarakat Kampung Kulirik

waktu baca 2 menit
Kamis, 13 Jul 2023 04:14 0 38 Pimprus

 

PAPUA.Suarakeadilannews.id

Puncak Jaya, Papua – Datang seperti angin cepat dan senyap, personel Satgas Yonif RK 115/ML Pos Pintu mendatangi Gereja Kulirik di Kampung Kulirik memberikan Pelayanan Kesehatan, Pangkas gratis, pembagian pakaian layak pakai, alat tulis kepada masyarakat dan permen untuk anak-anak. Kegiatan yang dipimpin oleh Wadanpos Letda Inf Dimas Fatkur R bersama dilaksanakan dengan mendatangi honai-honai masyarakat di Kampung Kulirik, Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya (13/7/2023).

Kegiatan yang diberi nama “ Serbuan Teritorial “ ini dilakukan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada masyarakat, sehingga kedatangan personel dari Pos Pintu Angin di Kampung Kulirik tersebut cukup mengejutkan masyarakat setempat. Namun, mereka senang dan gembira setelah mengetahui bahwa yang datang ke Kampung mereka adalah personel TNI dari Pos Pintun Angin yang sudah mereka kenal. Terlebih lagi personel TNI datang dengan membawa pakaian layak pakai untuk dibagikan kepada mastyarakat.

 

Bagi masyarakat Kampung Kulirik, berbelanja pakaian adalah suatu kebutuhan yang mewah, sehingga biasanya mereka membeli pakaian hanya pada saat memiliki kelebihan penghasilan atau baru saja menerima dana bantuan sosial dari Pemerintah Daerah. Sehingga, dengan adanya pembagian layak pakai oleh personel Satgas Yonif Rk 115/ML memberikan kegembiraan yang luar biasa bagi masyarakat.

 

Disamping memberikan pakaian, personel Satgas Yonif RK 115/ML juga memberikan pelayanan pangkas rambut dan pengobatan gratis kepada masyarakat. Wadanpos Pintu Angin Letda Inf Dimas Fatkur R yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, “ Kami sangat senang melihat raut wajah masyarakat yang gembira menyambut kedatangan Kami, terlebih pada saat Kami membagikan pakaian dan melakukan pelayanan pangkas rambut dan pengobatan gratis. Kami hadir disini untuk melayani masyarakat dan membuat masyarakat merasa nyaman dengan keberadaan kami. Dengan adanya hubungan yang erat antara personel Satgas dengan masyarakat diharapkan akan terwujud kondisi wilayah yang kondusif. ”

Masyarakat pun senang dengan pakaian yang diberikan oleh Pos Pintu Angin sehingga bisa menambah pilihan baju mereka untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari maupun untuk beribadah.

Hadir pula dalam kegiatan ini Pendeta Bapak Perias Telenggen, Kepala Desa Bapak Indeles Telenggen dan Sekretaris Kampung Bapak Ambilo.

 

Bapa Indeles Telenggen yang merupakan Kepala Desa Kampung Kulirik menyampaikan banyak terima kasih untuk apa yang telah diberikan personel Pos kepada masyarakatnya.

“Terima kasih Bapak TNI sudah datang ke Kampung Kami dan membagi pakaian, Kami sekarang memiliki pakaian baru untuk dipakai sehari-hari dan ke Gereja. Semoga Bapak TNI selalu dalam lindungan dan Kasih Tuhan.” Pungkasnya.(Yonif RK 115/ML)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x