x

Sertijab Camat Gunung Tuleh Dari M. Ghor Kepada Perdinan Ujang

waktu baca 2 menit
Kamis, 14 Sep 2023 08:23 0 34 Redaktur

Pasaman Barat, Suarakeadilannews.id- Sekretaris Daerah (Sekda) Hendra Putra melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Gunung Tuleh dari Muhammad Ghor kepada Perdinan Ujang, pada Rabu (13/09/2023) yang digelar di Aula Kantor Camat Gunung Tuleh.

 

Pada kesempatan itu juga dilakukan pelantikan dan Sertijab Ketua TP-PKK Kecamatan Gunung Tuleh dari Ny. Masdinar Ghor kepada Ny. Junaida Perdinan oleh Ketua Bidang II TP PKK Pasbar Ny. Ayu Hendra Putra.

 

Turut Hadir pada Sertijab tersebut, Asisten I Setia Bakti, Kadis Koperasi dan UKM Pahrein, Kabag Keuangan Faisal, TP-PKK Pasbar serta stakeholder terkait lainnya.

 

Sekretaris Daerah Hendra Putra dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada camat yang baru Perdinan Ujang, serta ucapan terima kasih kepada camat yang lama atas kerja keras dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Camat Gunung Tuleh.

 

Menurut Sekda Hendra Putra, jabatan adalah amanah dan kepercayaan bukan permintaan karena tidak ada jabatan yang abadi tetapi tergantung kepada kompetensi dan kinerja. Setiap jabatan akan dilakukan evaluasi kinerja untuk melihat apakah dalam menjalankan tugas dan fungsinya benar-benar berkompeten dan yang harus disadari bahwa apa yang sudah dikerjakan akan senantiasa diperhatikan dan dinilai oleh masyarakat luas dan pada akhirnya akan dipertanggungjawabkan.

 

“Promosi rotasi dalam pemerintahan merupakan sebuah kebutuhan bukan suatu fenomena birokrasi yang luar biasa, tetapi dilaksanakan guna memenuhi berbagai tantangan dan kebutuhan yang berkembang pada internal pemerintahan. Jadi, ini merupakan sebuah hal yang lumrah,” ucap Sekda Hendra Putra.

 

Ia juga berharap agar seorang camat dapat memanfaatkan seluruh potensi baik sumber daya manusia dan sumber daya alam dalam wilayahnya untuk mengembangkan dan memberdayakan masyarakat serta bagi kemajuan wilayah, dapat merangkul mengayomi segenap elemen yang ada di dalam wilayah demi terwujudnya situasi dan kondisi yang tentram tertib dan harmonis.

 

“Lakukan komunikasi dan koordinasi yang maksimal kepada seluruh OPD serta stakeholder terkait, carikan solusi cepat dan tepat dalam menyelesaikan berbagai masalah dan fenomena pada ketentuan yang ada tanpa mengabaikan musyawarah dan adat istiadat setempat. Senantiasa berada di tengah masyarakat untuk memfasilitasi segala urusan pemerintah,” jelasnya.

 

Di akhir sambutannya ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Gunung Tuleh atas dukungan dan kerjasama yang baik selama ini kepada camat yang lama.

 

“Semoga dukungan yang sama dapat pula diberikan kepada camat yang baru begitu juga kepada Ketua TP-PKK Kecamatan Gunung Tuleh yang baru semoga saudara mampu berbuat lebih baik lagi untuk membangun Kecamatan Gunung Tuleh,” harapnya.

 

(ASN)

Redaktur

اللهم صلي على محمد وعلى اله محمد

[Man Arofa Nafsahu Faqad Arofa Robbahu]
"Barangsiapa mengenal dirinya, maka ia mengenal Tuhannya.”

"TIDAK HARUS SEDARAH UNTUK MENJADI SAUDARA SELAGI TAU MENGHARGAI & MEMANUSIAKAN MANUSIA ITULAH YANG DIANGGAP SAUDARA"

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x