x

Soal 60 Ton BBM ‘Siluman’ Pangdam I/BB : Pemilik Harus Dikejar dan Di Tangkap

waktu baca 2 menit
Minggu, 6 Agu 2023 18:44 0 47 Pimprus

Suarakeadilannews.id

MEDAN|

Terkait keberhasilan personel Kodim 0201/Medan mengungkap penimbunan bahan bakar minyak (BBM) Solar Subsidi di sebuah gudang Jln Platina 3 Lalang Panjang, Lk XIII, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara pada Rabu, 2 Agustus 2023,lalu,membuat tanda tanya besar bagi publik.Pasalnya, pemilik hingga saat ini belum ada diamankan,sementara gudang telah beroperasi sejak tahun 2019.

Terkait hal tersebut,Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardien melalui Kapendam I/BB Kolonel Inf Rico Julyanto Siagian,meminta aparat penegak hukum untuk terus menyelidiki kasus penimbunan 60 Ton BBM Subsidi tersebut.

 

Kita dari TNI AD,dalah hal ini Kodim 0201/Medan telah menyelamatkan uang negara dari hasil penggerebekan dan pengungkapan tersebut. “Pengungkapan tersebut suatu keberhasilan yang patut diapresiasi dan dibanggakan,ini bukti nyata wujud kepedulian TNI AD dengan Negara,”tegas Kapendam.

kepada awak Media Center Kodam I/BB, Jln Rotan No 1 ABC Petisah Tengah, Medan,Sabtu (05/08/2023)

 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,60 ton Solar Subsidi yang diamankan itu terdiri dari 55 ton pada drum (tong), serta 5.000 liter (5 ton) pada truk tangki BK 9159 LW yang ditemukan di dalam gudang.

 

“Seluruh solar subsidi ini diamankan melalui operasi penggerebekan Unit Intel Kodim 0201/Medan yang dipimpin Pasi Intel, Mayor Inf Ivan bersama 10 personil, serta didampingi unsur Forkopimca Medan Deli dan Satreskrim Polres Belawan,” urai Kapendam.

 

Terendusnya keberadaan gudang penimbunan BBM ini bermula dari pengaduan masyarakat kepada Babinsa Koramil 0201-11/Medan Deli, Sertu Samsul Kahar dan Sertu Suparno.

 

“Warga curiga melihat truk tangki kerap keluar masuk ke gudang bekas pabrik PT Fast Mo yang sejak 2019 sudah tidak beroperasi. Oleh Babinsa, laporan warga diteruskan kepasa Danramil 0201-11/MD, Kapten Czi TEJ Tobing yang selanjutnya meneruskan kepada Dandim 0201/Medan untuk diambil tindakan,” ungkap Kolonel Rico menguraikan kronologi penggerebekan.

 

Ditambahkan Kolonel Rico, saat ini seluruh barang bukti sudah diserahkan ke Polres Belawan yang diterima Kasatreskrim, AKP Zikri Muamar, SIP.

 

 

Pangdam I/Bukit Barisan memuji kesigapan, kepedulian dan sikap responsif Babinsa Koramil 0201-11/MD bersama Unit Intel Kodim 0201/Medan yang langsung menindaklanjuti pengaduan masyarakat di sekitarnya,” ucap Kolonel Rico meneruskan apresiasi Pangdam.

 

Pangdam berharap, hal ini bisa menjadi motivasi bagi Prajurit jajaran Kodam I/BB lainnya, khususnya dalam mengimplementasikan perintah harian Kasad, yakni TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya, dan senantiasa menjadi solusi.

 

Sumber: Pendam I/BB

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x