x

Tanjungpura Drone Race Competition 2023 Meriahkan HUT ke-65 Kodam XII/Tpr

waktu baca 2 menit
Minggu, 9 Jul 2023 14:40 0 37 Pimprus

 

Kubu Raya

Minggu (9/7/2023) – Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura menggelar lomba Drone Race bertajuk Tanjungpura Drone Race Competition 2023 bertempat di Sport Center, Makodam XII/Tpr. Event ini digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kodam XII/Tpr ke-65.

 

Perlombaan Drone Race bekerjasama dengan Enggang Drone Comunity ini dibuka oleh Pangdam XII/Tpr diwakili Katopdam XII/Tpr, Kolonel Ctp Budi Prasetyo, S.E. Ada 3 kategori yaitu Drone Race, kecepatan dan ketepatan mendarat dan droping poin. Drone Race diikuti oleh 32 pilot drone dari sejumlah komunitas di Kalbar.

 

Mewakili Pangdam, Katopdam XII/Tpr Kolonel Ctp Budi Prasetyo mengatakan, pada era saat ini, penggunaan wahana udara khususnya Drone sudah sedemikian marak dan penting, seperti untuk fotografi, peliputan, pemetaan, surveillance, olahraga dan lain-lain.

 

Katopdam XII/Tpr menjelaskan, kegiatan ini bertujuan selain memeriahkan peringatan HUT ke-65 Kodam XII/Tpr juga sebagai sarana berkumpul, berkomunikasi, berinteraksi antara pecinta Drone sehingga tercipta sinergitas yang baik dan bernilai positif dalam mendukung tugas pokok dan bidang tugas masing-masing.

 

“Di sisi yang lain, terselenggaranya kegiatan ini menjadi bukti bahwa telah terjalinnya komunikasi yang baik antara komunitas pecinta Drone dengan keluarga besar Kodam XII/Tpr,” jelasnya.

 

Adapun hasil lomba, untuk kategori Drone Race juara 1 Destra, juara 2 Fathir dan juara 3 Bahar. Kategori kecepatan dan ketepatan mendarat, juara 1 Ridwan Razani, juara 2 Indra M dan juara 3 Joni. Sedangkan kategori Drop Point, juara 1 Dian, juara 2 Yudha dan juara 3 Fachrul. (Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x