x

Tenaga Medis Selalu Menjadi Garda Terdepan Dalam Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Pasaman

waktu baca 2 menit
Rabu, 2 Agu 2023 09:41 0 78 Redaktur

Pasaman Barat, SuarakeadilanNews.id –Saya berharap para dokter ikut menyukseskan program Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat yakni berobat gratis atau Universal Health Coverage (UHC).

 

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pasaman Barat (Pasbar) periode 2023-2026, pada Rabu (02/08/2023) di aula kantor bupati setempat. Pada pelantikan dan pengukuhan tersebut dr. Okta Hermoniza resmi dilantik sebagai Ketua IDI Cabang Pasbar bersama pengurus IDI lainnya.

Pelantikan dan pengukuhan itu turut dihadiri Ketua DPRD Pasbar Erianto, Forkopimda, para dokter yang tergabung dalam IDI Pasbar serta stakeholder terkait lainnya.

 

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Pasaman Barat, kami menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran Pengurus IDI Cabang Pasaman Barat yang telah dilantik. Semoga momentum pelantikan ini menjadi awal yang baik untuk para dokter yang bertugas di Kabupaten Pasaman Barat agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” harap Wabup Risnawanto.

 

Ia menjelaskan bahwa salah satu upaya menyehatkan bangsa adalah melalui profesionalisme di bidang kesehatan, serta selalu meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu, adil, merata dan terjangkau.

 

“IDI sebagai organisasi profesi dokter, bertanggung jawab terhadap mutu pelayanan dokter sebagai anggotanya, seorang dokter harus memegang teguh etika kedokteran yang menjadi penentu keluhuran profesi ini. Untuk itu, kami berharap kepada pengurus IDI Cabang Pasbar yang baru, agar bekerja dengan dedikasi tinggi dan sikap profesional. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat,” ujarnya.

 

Selain itu Wabup Risnawanto juga meminta agar dokter bekerja sepenuh hati, tulus dan ikhlas sebagai jembatan mitra kerja antara dokter dan pemerintah daerah.

 

“Terus mengembangkan diri dan meningkatkan kapasitas dalam mewujudkan cita-cita bersama untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat,” ucapnya.

 

Sementara itu, Ketua IDI Cabang Pasaman Barat periode 2023-2026, dr. Okta Hermoniza menjelaskan bahwa IDI sebagai organisasi profesi dokter, siap menjadi jembatan ilmu pengetahuan dan meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Pasaman Barat.

 

“IDI Kabupaten Pasaman Barat siap berkolaborasi dengan semua pihak dalam meningkatkan pelayanan Kesehatan, karena IDI merupakan wadah meningkatkan hal itu. Untuk itu, kepada seluruh pengurus dan anggota IDI mari kita seayun selangkah dalam mewujudkanya,” ungkap dr. Okta Hermoniza.

(ASN)

Redaktur

اللهم صلي على محمد وعلى اله محمد

[Man Arofa Nafsahu Faqad Arofa Robbahu]
"Barangsiapa mengenal dirinya, maka ia mengenal Tuhannya.”

"TIDAK HARUS SEDARAH UNTUK MENJADI SAUDARA SELAGI TAU MENGHARGAI & MEMANUSIAKAN MANUSIA ITULAH YANG DIANGGAP SAUDARA"

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x