x

Tiga Tersangka Perampokan Bersenjata Api Berhasil Dibekuk Polda Sumbar

waktu baca 2 menit
Selasa, 30 Jan 2024 14:41 0 15 Redaktur

PADANG, SKN.ID – Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono didampinggi Waka Polda Brigjen Pol Gupuh Setiyono dan Dirreskrimum Polda Sumbar Kombes Pol Andry Kurniawan melakukan jumpa pers pengungkapan kasus perampokan sadis bersenjata api.

Kegiatan tersebut dilakukan di lantai 4 Mapolda Sumbar Selasa (30/01/2024), dua pelaku perampokan di hadirkan dalam kegiatan ini, sedangkan satu pelaku tewas di tempat.

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono mengatakan, ia sangat mengapresiasi kinerja dari Ditreskrimum atas pengungkapan kasus perampokan sadis bersenjata tersebut.

“Pengungkapan ini murni dari penyelidikan dari Ditreskrimum Polda Sumbar, Polda Riau hanya back up saja, karena penangkapan otak pelaku berada di wilayah Polda Riau, kita pun mengapresiasi Polda Riau,”ujarnya.

Ada dua personil yang terkena tembakan pas sewaktu pengerebekan tersebut, dari Resmob Polda Riau dan dari personil Polres Padang Pariaman Polda Sumbar, dan satu pelaku ditembak di tempat karena melawan ketika ditangkap.

“Pelaku yang ditembak bernama R C (41) warga Desa Batu Belah, Kabupaten Kampar Provinsi Riau, dan dimakamkan di Solok ditempat istrinya, bukan di Aceh,”ujarnya.

Untuk dua pelaku lainya, IL dan MZ ditahan di Polda Sumbar, salah satunya terpaksa di tembak kakinya karena juga melawan kepada petugas.

“Sejumlah barang bukti berhasil diamankan berupa
1 pucuk senjata api jenis pistol merk macarov warna silver kalibre 7,65mm, 1 pucuk senjata api jenis Pistol merk Bareta kalibre 9 mm, 2 pucuk senjata api jenis revolver, 8 butir amunisi kaliber 62 untuk senjata api laras panjang, 23 butir amunisi senjata api kalibre 9 mm, 8 butir amunisi senjata api jenis pistol kalibre 7,65, Dua buah magazine, 1buah kunci T untuk perlengkapan senjata api dan
1 buah per dan 2 buah pen untuk perlengkapan senjata api,”ungkapnya.

Sebelumnya, Tim gabungan Polda Sumbar bersama Polda Riau menangkap tiga perampok sadis. Kelompok ini merupakan komplotan perampok antar provinsi dan kerap beraksi di Sumbar.

(Hms/Cgm)

Redaktur

اللهم صلي على محمد وعلى اله محمد

[Man Arofa Nafsahu Faqad Arofa Robbahu]
"Barangsiapa mengenal dirinya, maka ia mengenal Tuhannya.”

"TIDAK HARUS SEDARAH UNTUK MENJADI SAUDARA SELAGI TAU MENGHARGAI & MEMANUSIAKAN MANUSIA ITULAH YANG DIANGGAP SAUDARA"

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x