x

TNi Program Kampung Sehat kepada Masyarakat,Satgas Yonif 407/PK Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada warga Kampung Mahti Distrik Moskona Barat.

waktu baca 2 menit
Selasa, 19 Sep 2023 10:07 0 45 Pimprus

Suarakeadilannews.id

Liputan Teluk Bintuni Papua Barat,– Tim Kesehatan Pos Meyerga Satgas Yonif 407/PK melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan di Kampung Mahti, Distrik Moskona Barat, Kab. Teluk Bintuni, Papua Barat, Selasa (19/09/2023).

Dalam keterangan tertulis Melalui pantauwan Tim Media Lewat Pesan singkat Whatsapp.
Penerangan Satgas, Danpos Meyerga Letda Inf Vicko mengatakan bahwa Tim Kesehatan Pos Meyerga diterjunkan secara langsung dalam memberikan pelayanan kesehatan keliling untuk mengetahui kondisi masyarakat sekitar sekaligus meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di daerah binaannya, melalui program Kampung sehat di daerah pos Yonif 407/PK , di pedalaman penugasan, dengan tujuan membantu Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni dalam menangani segala bentuk permasalahan kesehatan.

“Satgas juga harus mampu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Dengan melayani masyarakat , bisa membantu dari puskesmas yang ada di distrik
Yang diharapkan dengan pelayanan gratis bisa membantu masyarakat.

“Dalam kondisi keterjangkauan pelayanan kesehatan yang masih belum merata, maka menjadi tugas kami Satgas Yonif 407/PK yang saat ini bertugas di wilayah Kurima untuk memberikan pelayanan kesehatan yang meliputi pengobatan dan sosialisasi tentang kesehatan masyarakat,” ungkap Vicko.

Pada kesempatan tersebut, Jupita Orocomna Warga Kampung Mahti merasa senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Kesehatan Pos Meyerga karena telah memberikan pelayanan kesehatan gratis di kampungnya.

“Dengan adanya pelayanan kesehatan yang diberikan Bapak TNI, masyarakat kampung sini sekarang bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang selama ini sulit didapatkan karena jauhnya Puskesmas. terima kasih, ” ucapnya.

“Dan didalam penugasan sebelum berangkat ke wilayah wilayah TNI sudah di bekali dengan kemampuan dengan berbagai macam masalah baik kesehatan masyarakat maupun kesehatan tempur.

” Dengan begitupun juga dengan kehadiran Satgas Yonif 407/PK dapat di rasakan oleh Masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam memprtahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Sumber ; (Penerangan Satgas Yonif 407/PK)**is**

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x