x

Upacara HUT RI 78 kec.Geragai, terus malaju untuk Indonesia maju.

waktu baca 2 menit
Kamis, 17 Agu 2023 09:50 0 39 Syapri

Tanjabtim. Suara keadilan news.id- Dalam rangka mengenang jasa jasa pahlawan yang telah mendahului kita, serta untuk memberikan rasa semangat kemerdekaan, kecamatan Geragai menggelar upacara peringatan HUT RI ke 78.

Kegiatan tersebut bertempat dilapangan kantor camat Geragai dengan mengusung tema,” Terus melaju untuk Indonesia maju” pada Kamis 17 Agustus 2023. Terlaksana dengan Hidmat.

Bertindak sebagai inspektur upacara camat Geragai Iduar Aidi. SKM,1 dan bertindak sebagai komandan upacara Briptu Hardiansyah. SE.

Peserta upacara HUT RI ke 78 terdiri dari unsur TNI, Polri, ketua DPRD Mahrup.SE dan 1 orang anggota DPRD dapil 3, para ASN dalam kecamatan Geragai, seluruh kades dalam kecamatan Geragai, tokoh masarakat, tokoh agama, pemuda, karang taruna serta seluruh anak didik SMA, SMP dan SD dalam kec. Geragai.

Detik detik proklamasi 17 Agustus 2023 jatuh pada pukul 9.00 wib dikomandoi oleh camat Geragai Iduar Aidi dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Berdasarkan pantauan awak media dilapangan, tampak beberapa petugas paskibraka kecamatan Geragai sukses melaksanakan tugas pengebaran sangsakan merah putih.

Camat Geragai kepada awak media menyebutkan, bahwa usai kegiatan upacara kemudian dilanjutkan dengan kirap rangkaian kegiatan HUT RI ke 78, melakukan kernapal keliling diseputaran kantor camat.

Ya, sebagai mana biasanya dipagi hari kita melakukan upacara penaikan bendera kemudian disore hari nanti akan kita lakukan upacara penurunan sangsaka merah putih, kemudian dimalam harinya diadakan acara malam resepsi kenegaraan sekaligus keakraban antar porkompincam Geragai ujarnya.

Tema HUT RI ke-78 ,”Terus Melaju untuk Indonesia Maju,” ujar camat Geragai, mencerminkan semangat juang dan Patriotisme, tekad tak kenal lelah untuk mengangkat citra Indonesia ke panggung dunia. Kita diajak untuk melihat masa lalu dan ke depan, merencanakan masa depan yang lebih baik, dan terus berusaha keras untuk mencapainya.

“Atas nama Pemerintah kecamatan saya mengucapkan selamat HUT RI ke-78 di Kecamatan Geragai.

“Upacara ini bukan hanya sebuah perayaan, tetapi juga sebuah penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya demi kemerdekaan bangsa ini. Semoga semangat juang dalam diri kita terus membara,” ujarnya.

Di HUT RI ke 78 camat Geragai Iduar Aidi memberikan piagam dan hadiah Pemenang lomba PHBS kec.Geragai, peserta LKBB dan pelatih.

Pantawan awak media saat upacara ada dua orang peserta upacara dari anak sekolah SD dan SMAN yang mengalami lemas kemudian ditandu keluar upacara dan secepatnya diatasi Oleh tim medis dari puskesmas Geragai yang telah disiapkan oleh panitia HUT RI.(003.md).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x