x

Wali Murid MTS Al Islah Desa Sukamulya Mengeluh Dan Mempertanyakan Potongan Dana PIP Oleh Pihak Sekolah

waktu baca 2 menit
Selasa, 10 Okt 2023 11:08 0 106 Redaktur

Tanggamus | SuarakeadilanNews.id – Beberapa Wali murid MTS Al Islah Pekon (Desa) Sukamulya Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung , yang putra putrinya mendapatkan bantuan Pemerintah melalui Program Indonesia Pintar (PIP) mengeluh dan mempertanyakan tentang potongan dana tersebut yang dilakukan oleh oknum sekolah, Selasa 10/10/2023.

Rohmani, selaku wali murid mengatakan putrinya adalah salah satu siswa penerima bantuan yang seharusnya menerima sebesar Rp 750.000 ,- tetapi putrinya hanya menerima Rp 500.000,- itupun diterima secara tunai tidak dalam buku rekening.

Menurut Rohmani anaknya tidak pernah menerima buku rekening Tabungan juga Kartu ATM semua ditahan oleh pihak sekolah.

Bapak Kasim , yang juga selaku wali murid mengatakan pada pihak media kalau cucunya mendapat bantuan yang sama dan juga dipotong sebesar Rp 250.000,-

Sedangkan Samudi , yang putranya tamatan sekolah tersebut , beliau pernah dipanggil pihak sekolah mendampingi putranya menerima dana bantuan tersebut hanya sebesar Rp 150.000,-

“Yang sejumlah Rp 600.000,- langsung dipotong pihak sekolah dengan dalih untuk melunasi uang biaya ulangan semester Bang,” ungkapnya .

Saat pihak media mengkonfirmasikan permasalahan ini kepada Ust.Habib, Spdi selaku Kepala Sekolah dikediamannya ( 07/10/2023 ) Ia mengatakan tidak tau apa apa mengenai hal ini . ” Saya ndak tau apa apa bang…..itu semua dilakukan oleh Akhmad Azis,” ungkapnya.

Dalam hal ini Ust.Habib, Spdi selaku Kepala Sekolah terkesan tidak mau bertanggung jawab . Dan ketika ditanyakan mengapa waktu pengambilan bisa dilakukan secara kolektif dan buku rekening dan Kartu ATM tidak diberikan ke siswa , beliau menjawab,” silahkan tanyakan langsung bang….sama Akhmad Azis.

Informasi yang diterima pihak media , saat ini keberadaan yang bersangkutan tidak jelas , dan sudah lama mangkir tidak pernah masuk ke sekolahan.

Dari 136 siswa , yang mendapatkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) sebanyak 17 siswa.

Seluruh wali murid penerima bantuan berharap Ust.Habib, Spdi selaku Kepala Sekolah mau bertanggung jawab dalam hal ini , inikan bantuan dari Pemerintah , ungkap salah satu wali murid.

Mereka juga berharap kepada Dinas Kantor Kementrian Agama ( Kemenag ) Kabupaten Tanggamus turun ke lapangan untuk melakukan monitoring dan mengusut tuntas penyelewengan dana disekolah tersebut.

Writer     : Puji

Publisher: Cen

Redaktur

اللهم صلي على محمد وعلى اله محمد

[Man Arofa Nafsahu Faqad Arofa Robbahu]
"Barangsiapa mengenal dirinya, maka ia mengenal Tuhannya.”

"TIDAK HARUS SEDARAH UNTUK MENJADI SAUDARA SELAGI TAU MENGHARGAI & MEMANUSIAKAN MANUSIA ITULAH YANG DIANGGAP SAUDARA"

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x