x

Wujudkan Polri Presisi, Polres Pasaman Barat Gelar Pelatihan Kemampuan Komunikasi dan Interaksi Digital

waktu baca 2 menit
Sabtu, 9 Sep 2023 06:31 0 37 Doni Setiawan

Pasaman barat, 09/09/2023
Media suarakeadilannews.id

Dalam upaya menjawab tuntutan zaman digital yang semakin berkembang, Polres Pasaman Barat menggelar pelatihan fungsi teknis Kepolisian dengan tema “Kemampuan Komunikasi Dan Interaksi Digital” bagi personelnya. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Seksi Humas Polres Pasaman Barat ini berlangsung di aula Bhayangkara Polres Pasaman Barat, Jumat (09/09/2023).

Kemampuan komunikasi dan interaksi melalui media digital telah menjadi hal yang sangat penting, terutama bagi aparat penegak hukum seperti Polri. Kasi Humas Polres Pasaman Barat, AKP Rosminarti, yang membuka pelatihan tersebut, menjelaskan bahwa tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan komunikasi digital personel Polres Pasaman Barat.

“Kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi digital adalah keterampilan yang krusial dalam era digital saat ini. Dengan meningkatkan kemampuan ini, personel Humas Polres Pasaman Barat dapat membantu membangun citra Polri yang dimata masyarakat,” ujarnya.

Kasubbag Dalpers Bag SDM Polres Pasaman Barat, AKP Junaidi, turut mendampingi pelatihan ini bersama personel Humas dan peserta pelatihan yang terdiri dari admin media sosial dan personel Bhabinkamtibmas Polres Pasaman Barat.

Lebih lanjut, AKP Rosminarti mengungkapkan bahwa komunikasi digital yang efektif juga dapat meningkatkan tingkat transparansi Polri. Informasi yang tepat waktu dan akurat dapat membantu masyarakat untuk lebih memahami tugas dan tanggung jawab Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Melalui komunikasi digital yang efektif, Polres Pasaman Barat dapat lebih dekat dengan masyarakat. Pertukaran informasi yang lancar dan terbuka dapat membantu membangun hubungan yang lebih baik antara Kepolisian dan warga,” tambahnya.

Selain itu, AKP Rosminarti menekankan bahwa salah satu aspek penting dari kemampuan komunikasi digital adalah menyampaikan informasi yang akurat dan tepat kepada masyarakat. Di era informasi digital yang cepat, kesalahan informasi dapat berdampak besar. Oleh karena itu, pelatihan ini sangat relevan.

“Kemampuan komunikasi digital juga dapat digunakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang hukum dan keamanan. Polri dapat menjalankan peran sebagai sumber informasi yang terpercaya dalam hal ini,” ungkapnya.

AKP Rosminarti juga menyoroti bahwa era digital membawa banyak tantangan baru, terutama dalam hal penegakan hukum dan keamanan. Dengan melatih personel dalam kemampuan komunikasi dan interaksi digital, Polres Pasaman Barat akan lebih siap menghadapi pesta Demokrasi tahun 2024 mendatang dan tantangan tugas Kepolisian lainnya yang berkaitan dalam harkamtibmas lainnya.

Pelatihan ini diharapkan akan membekali personel Polres Pasaman Barat dengan keterampilan yang dibutuhkan dalam mengelola media digital dan menjalin komunikasi yang efektif dengan masyarakat, serta membantu Polri dalam membangun citra yang lebih positif di mata publik.

(DONI SETIAWAN)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x