x

YONG HENDRI,SH Dt PADUKO RENO SIAP SEBAGAI KETUA INISIATOR PERKUMPULAN PROFESI PARALEGAL NASIONAL DPD KABUPATEN TANAH DATAR SUMBAR

waktu baca 2 menit
Rabu, 8 Mei 2024 16:25 0 178 Pimrus skn

Suarakeadilannews.id

Pagaruyung, Perkumpulan Profesi Paralegal Nasional (P3N) yang digagas oleh LBH CCI dengan Sekjennya Dr H Misri Hasanto,M.Kes saat ini sedang membuka kesempatan pada Paralegal untuk membentuk inisiator Pengurus di tingkat Provinsi (DPW), tingkat Kabupaten/Kota (DPD), dan tingkat Kecamatan (DPC). Setelah melakukan dengan Tokoh Paralegal Nasional dan Daerah, maka sepakat untuk membentuk Perkumpulan Profesi Paralegal Nasional yang digagasnya. Demikian keterangan Sekjen DPP P3N Dr H Misri saat ditemui awak Media.

Setelah dibuka lowongan calon Pengurus, puluhan Paralegal langsung menyatakan siap diberi amanah sebagai inisiator Pengurus Perkumpulan Profesi Paralegal Nasional (P3N) di Daerah masing-masing, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, NTT, NTB, dan Papua.

Yong Hendri,SH Dt Paduko Reno menyatakan siap menerima amanah sebagai Ketua inisiator P3N DPD Kabupaten Tanah Datar. Saya siap mengembangkan profesi Paralegal ini di Kabupaten Tanah Datar, kita tahu bahwa banyak Orang yang mencari keadilan masyarakat di Kabupaten Tanah Datar, terutama bagi masyarakat golongan menengah ke bawah, banyak juga yang tak paham hukum apa lagi di Pedesaan. Karena itu Paralegal harus mampu sebagai Mediator dan Negosistor dalam membantu menyelesaikan perkara di luarf pengadilan (Restorative Justice), ujar Yong Hendri,SH kepada awak media.

Saat dikonfirmasi awak media, Yong Hendri,SH siap membentuk DPD P3N Kabupaten Tanah Datar dan P3N DPC se-Kabupaten Tanah Datar. Saya siap mengembangkan Profesi Paralegal ini sesuai dengan etika, aturan hukum, AD/ART, dan kebijakan organisasi nantinya. Saya akan mengajak kawan kawan LSM, Wartawan Pecinta Keadilan, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat, agar bisa ikut Diklat Paralegal, ujar Yong Hendri,SH.

Menurut Sekjen DPP P3N Dr H Misri Hasanto,M.Kes, bahwa Yong Hendri,SH sangat layak sebagai ketua P3N DPD Kabupaten Tanah Datar di samping beliau seorang Sarjana Hukum dan Aktif diberbagai organisasi.

Bagus Mulyono,S.IP Sekjen DPP Gerakan Nasional Angkatan Ulama dan Rakyat (GN AURA), sangat mendukung dibentuknya Perhimpunan Profesi Paralegal Nasional DPD Kabupaten Tanah Datar. Karena Paralegal mempunyai peran yang strategis pada masyarakat pencari keadilan. Saya siap bekerja sama dengan Perkumpulan Profesi Paralegal Nasional ini sesuai dengan AD/ART GN AURA bahwa Program Prioritas GN AURA adalah Pembinaan Pelayanan Publik dan Pembinaan Ekonomi kerakyatan melalui UMKM, Koperasi, dan Home Industri. Khusus bidang hukum (Paralegal) termasuk Pelayanan Publik yang bisa kita kerjasamakan nantinya, ujar Bagus Mulyono,S.IP saat ditemui awak media.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x