x

Wujudkan Kampung Bebas Narkoba, Polres Pasaman Barat Gelar Sosialisasi Ke Masyarakat di koja kecamatan Kinali

waktu baca 2 menit
Jumat, 25 Agu 2023 08:12 0 67 Abdullah Temba

Wujudkan Kampung Bebas Narkoba, Polres Pasaman Barat Gelar Sosialisasi Ke Masyarakat di Nagari koja kecamatan kinali

 

Suarakeadilannew.id

Pasaman Barat (Sumbar) Sebagai upaya pencegahan peredaran dan menekan angka penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Pasaman Barat, Polres Pasaman Barat melalui Satuan Reserse Narkoba Polres Pasaman Barat menggelar sosialisasi bahaya Narkoba di Nagari Koto Gadang Jaya, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (24/08/2023).

Dalam acara sosialisasi yang dimulai pada pukul 13.00 Wib tersebut, yang bertindak selaku narasumber yaitu, Kasat Resnarkoba Polres Pasaman Barat AKP Eri Yanto yang dihadiri oleh audiens Wali Nagari Koto Gadang Jaya, bebarapa orang tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuka Adat beserta perwakilan masyarakat setempat.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki melalui Kasat Resnarkoba AKP Eri Yanto mengatakan, sosialisasi ini sengaja digelar sebagai upaya untuk pencegahan peredaran dan menekan angka penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukum Polres Pasaman Barat.

Seiring maraknya peredaran dan pengguna narkoba yang saat ini hampir merambah kesemua kalangan mulai dari usia tua, remaja bahkan sudah merambah ke anak-anak sekolah.

“Hal ini tentunya menjadi perhatian khusus bagi kita semua, untuk bersama-sama dalam memberantas peredaran barang haram tersebut agar generasi muda terselamatkan dari bahaya Narkoba,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, peredaran Narkoba saat ini sudah menjangkau ke semua wilayah, mulai dari daerah perkotaan hingga ke pelosok Desa, dengan sasaran pemakai atau pengguna dari kalangan generasi muda dan anak-anak sekolah.

“Sosialisasi ini merupakan salah satu upaya pihak Kepolisian dalam memberantas dan mencegah penyalahgunaan Narkoba dan menunjuk Nagari Koto Gadang Jaya sebagai Kampung Bebas dari Narkoba,” terangnya.

AKP Eri Yanto menambahkan, perkembangan zaman yang serba modern saat ini, tentunya akan membawa dampak positif maupun negatif. Terutama dalam pergaulan sehari-hari terhadap generasi muda.

Hal ini tentunya membutuhkan peran penting dari orang tua dan semua pihak, serta kerjasama seluruh lapisan masyarakat sangat dibutuhkan dalam pemberantasan peredaran Narkoba di Kabupaten Pasaman Barat.

“Kepada seluruh masyarakat, kami berharap untuk membantu dengan cara memberikan informasi terkait peredaran Narkoba, jika terbukti adanya peredaran dan penyalahgunaan Narkotika, agar segera menghubungi petugas kami atau melapor ke kantor Kepolisian terdekat,” pintanya.

Pihaknya juga mengimbau terkhusus untuk para generasi muda dan remaja, raihlah masa depan yang lebih baik dan menjadi kebanggaan bagi keluarga. Jangan pernah menyentuh, menggunakan apalagi mengedarkan Narkoba, karena jika tertangkap tangan oleh pihak Kepolisian, tentunya akan ditindak tegas yang tertuang dalam Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (HumasResPasbar)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x