x

Anggota DPR-RI Dr. H.HERMANTO SE.MM. Buka Pelatihan Pemijahan Dan Pembibitan Ikan Air Tawar,” Pembuatan Hormon Dan Probiotik.

waktu baca 3 menit
Minggu, 28 Jan 2024 11:48 0 104 Abdullah Temba

Suarakeadilannews.id

Padang
Peserta pelatihan perikanan untuk pembuatan probiotik dan pemijahan ikan Air Tawar,” dengan metode pemijahan menggunakan hormon,” Jenis ikan Air tawar resmi di buka,” Lansung Oleh Anggota Dewan DPR- RI kita Bpk Dr H.HERMANTO SE. MM. komisi IV praksi PKS yang mana Resmi Dibuka,”Dilaksanakan Diaula Dinas Koperasi dan UMKM wilayah provinsi Sumbar Minggu tangal 28/1/ 2024 Yang dihadiri Dari Seluruh Pokdakan,” Serta (FKMPPLHI) forum komunikasi Masyarakat dan pemuda pencinta lingkungan hidup bagian Pembudi daya Perikanan Sekota Padang, program ini Dilaksanakan Bertujuan Kedepan untuk Bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru,” sebagai Penunjang Penambahan Usaha keluarga untuk peningkatan ekonomi di masyarakat khususnya di daerah kota Padang provinsi Sumbar.

Program ini Dilaksanakan Melai Dana Pokir Anggota Dewan Kita dari DPR-RI Dapil Sumbar bpk Dr. H. HERMANTO SE.MM.Dari Praksi PKS Komisi IV Bidang Pertanian Minggu Tagal 28 Sampai hari Senin besok tangal 29 Januari 2024,” ilaksanakan Selama dua Hari,” satu hari Di dinas koperasi Wilayah Sumbar Sebagai Pembelajaran Materi pelatihan Pemijahan untuk bisa Menghasilkan bibit- bibit Unggul, pembelajaran kedua Pembenihan Bibit Menggunakan hormon Dan pembuatan probiotik, praktek lansung Dilaksanakan Dilapangan Ke Esokan Harinya Di UPTD BBI bungus, tepatnya di daerah jln kalampayan kelurahan Bungus timur Kecamatan bungus Telukabung kota Padang provinsi Sumbar.

program ini Dilaksanakan lansung Melalui Dinas Kementrian Kelautan dan perikanan,” Badan Penyuluhan Dan pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan, Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Medan tahun 2024.Saat ini acara masih berlangsung dan para peserta yang mengikuti pelatihan Sangat Bersemangat dan Berlangsung Hikmat.

menurut para Beserta Disalah satu Pokdakan Di daerah Bungus Sebut Saja Rio berasal daerah bungus ,Program ini Sangat Bagus Karna Selain Bisa bermamfaat untuk Bisa kita Terapkan Di lapangan dan bisa juga untuk Peningkatan Ekonomi,menambah ilmu pengetahuan Masyarakat Tentang masalah perikanan, pembuatan Hormon ikan dan Probiotik ini, serta Tata Cara praktek pelaksanaanya dilapangan Yang Selama ini belum kami ketahui tata caranya biasanya kami melakukan Pemijahan hanya Secara alami,dengan adanya Pelatihan Dari Dinas Kementrian perikanan dan Kelautan Kami bisa paham dan mengetahuinya,”Progam Ini Sangat Bagus, Harapan Kami Sebagai masyarakat agar Program ini bisa Berkelanjutan Hendaknya Dan betul Betul bisa Kita laksanakan dan Terapkan Dilapangan Untuk bisa Meningkatkan Ekonomi keluarga,Kami Berharap juga Ada bimbingan teknis Berkelanjutan Dari penyuluh Perikanan Maupun Instansi terkait,” Karna pembudidaya Saat ini Seperti yang kami Rasakan Dan alami Banyak Kendala Dilapangan”Tentang Masalah Permodalan dan Mahalnya Harga pakan ( pelet ) Ikan Saat ini harga tidak Sesuai dengan hasil panen, modal yang kita keluarkan Saat ini lebih tinggi dan Hasil Sedikit Saat Berbudidaya, Semoga kedepan Kita juga Bisa Mengolah pakan ikan Mandiri Didaerah Kami terutama Di daerah Bungus Besar harapan Kami kepada Bpk Dr H. HERMANTO SE. MM. Juga bisa Membantu Hendaknya,” Untuk Bantuan Pengadaan Mesin Peletnya Untuk Masyarakat Kami Terutama Didaerah Bungus, aamiin,” beliau menjelaskan dengan Sedikit Tersenyum.

(Fr)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x