x

Bupati Hamsuardi Dan Ketua TP-PKK Pasbar Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana Dari BKKBN RI Tahun 2023

waktu baca 3 menit
Rabu, 5 Jul 2023 12:48 0 41 adminkeadilan

Bupati Hamsuardi Dan Ketua TP-PKK Pasbar Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana Dari BKKBN RI Tahun 2023

Suarakeadilannews.id

kabupaten pasaman barat (pasbar) 04/07/2023 Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi dan Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tahun 2023.

 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala BKKBN Republik Indonesia DR (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG kepada Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi di Acara Gala Dinner Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) yang berlangsung di Puri Agung Rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan, Selasa (04/07/2023 malam.

 

Penghargaan dari pemerintah pusat tersebut merupakan hasil keberhasilan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melaksanakan program Bangga Kencana yang berfokus untuk mewujudkan keluarga berkualitas. Salah satu fokus dari program Bangga Kencana, yaitu penurunan stunting yang juga menjadi program strategis nasional yang ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia (RI).

 

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, mengungkapkan bahwa Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan pemerintah pusat tertinggi melalui BKKBN kepada Kepala Daerah dan Ketua TP-PKK, yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga.

 

“Hal ini berdasarkan Keputusan Kepala BKKBN Nomor 118/KEP/G2/2023, tentang Penerima Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana dan Cipta Karya Kencana Tahun 2023,” terang Hasto.

 

Dikesempatan yang sama Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi juga mengungkapkan rasa bersyukur dan bahagia atas penghargaan yang diraih, karena penghargaan tersebut milik semua masyarakat serta stakeholder terkait yang telah berperan aktif dalam menyukseskan program pemerintah pusat khususnya di bidang Bangga Kencana.

 

Ia menjelaskan, penghargaan yang diterima dari pemerintah pusat tersebut merupakan wujud dari keberhasilan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat dalam melaksanakan program Bangga Kencana. Karena dinilai mempunyai prestasi yang menonjol membangun sektor kependudukan, komitmen dan kepemimpinan dalam menggerakkan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, serta aktif dan mendukung kegiatan peningkatan potensi anak dan berhasil mendukung program KB Nasional.

 

“Program kerja sudah dilaksanakan dan sasarannya adalah masyarakat khususnya keluarga, diantaranya pengaturan kehamilan, persiapan sebelum menikah, edukasi keluarga mengasuh balita, indeks pembangunan keluarga, sekolah siaga kependudukan, kelompok ketahanan kesejahteraan keluarga, pembentukan kampung KB dan juga termasuk program percepatan penurunan stunting,” ungkap Ny. Titi Hamsuardi.

 

Ia berharap kedepannya TP-PKK sebagai mitra kerja pemerintah dapat terus berkomitmen dan memberikan dukungan terhadap pelaksanaan program Bangga Kencana di Pasaman Barat.

 

Sementara itu, Kepala DPPKBP3A Pasbar, dr. Anna Rahmadia menambahkan bahwa penghargaan yang diperoleh Pasbar itu merupakan suatu bukti yang diberikan bahwa Kabupaten Pasaman Barat sebagai mitra kerja dari pemerintah pusat telah sukses melaksanakan program-program pusat.

 

“Semoga prestasi yang diraih ini bisa menjadi motivasi bagi kita untuk meningkatkan semangat dalam melaksanakan program pemerintah pusat demi kesejahteraan masyarakat,” ucap dr. Anna Rahmadia.

 

(Doni setiawan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x