x

Camat Kasiman Akui Proyek Pipanisasi PT Pertamina EP Cepu Kurang Profesional

waktu baca 2 menit
Jumat, 10 Nov 2023 13:10 0 89 Abdullah Temba

Suarakeadilannews.id , Bojonegoro, 10 November 2023 – Sejumlah pengendara mengeluhkan adanya proyek galian pipanisasi milik PT Pertamina EP Cepu di Desa Sambeng, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro. Keluhan tersebut terkait dengan cara pengerjaan proyek yang dinilai kurang profesional dan membahayakan pengguna jalan.

Pengerjaan proyek tersebut dilakukan di bahu jalan yang cukup sempit. Akibatnya, tumpukan material proyek dan alat berat semakin mempersempit jalan dan menyebabkan kemacetan. Selain itu, penempatan limbah galian di bahu jalan juga dinilai membahayakan pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor.

“Kondisi jalannya semrawut, semenjak ada pekerjaan proyek galian serta banyak limbah galian yang ditumpuk di bahu jalan,” ujar salah seorang pengguna jalan.

Ironisnya, pihak forkompimcam Kasiman, pemdes Sambeng, maupun Polsek Kasiman tidak melakukan tindakan tegas untuk menegur atau mengatur jalannya kegiatan proyek tersebut. Akibatnya, kondisi jalan semakin semrawut dan membahayakan pengguna jalan.

“Kendaraannya bertambah padat, tapi ruas jalannya malah bertambah sempit karena ada proyek galian tersebut,” ucap pengguna jalan lainnya.

Camat Kasiman, Novita Sari , mengakui adanya keluhan dari masyarakat terkait proyek tersebut. Ia juga mengakui bahwa cara pengerjaan proyek tersebut kurang profesional dan membahayakan pengguna jalan.

“Memang kegiatan tersebut cukup mengganggu, tapi di sisi lain, disadari bahwa pembangunan tersebut juga bagian dari program pemerintah. Berharap semoga cepat selesai, lalu lintas lancar dan aktivitas kembali normal,” ujar Novita Sari.

( Reporter kaperwil )

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x