x

Dalam Rangka Pencegahan Paham Radikalisme Dan Tumbuhnya Aliran Sesat Polres Raja Ampat Gelar OPS Bina Waspada-1 2023

waktu baca 1 menit
Kamis, 7 Sep 2023 13:48 0 88 holong nainggolan

SUARAKEADILANNEWS.ID, RAJA AMPAT-Waisai,

Dalam rangka melaksanakan operasi Bina Waspana, Polres Raja Ampat melalui Sat Binmas Polres Raja Ampat melaksanakan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kepada masyarakat guna mengantisipasi penyebaran radikalisme pada masyarakat Kompleks Perumahan Kobeoser, Kec. Kota Waisai. Kamis (7/9/2023)

 

Pada kegiatan Binluh ini dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Raja Ampat IPTU KADRI BAHMID ops bina waspada ini dilakukan dengan cara memberikan bantuan sembako terhadap masyarakat.

Kasat Binmas Polres Raja Amapt ini menyampaikan kepada warga bagaimana cara menangani paham Radikalisme untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kab. Raja Ampat.

 

Sebelumnya, Kasat Binmas menyampaikan bahwa Radikalisme ini adalah paham atau aliran yang radikal dalam politik; paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan atau drastis; sikap ekstrim dalam suatu aliran politik.

 

“untuk mencegah penyebaran radikal ini, saya berharap kepada masyarakat, apabila melihat atau mendengan seseorang maupun kelompok yang mencurigakan, agar segera melaporkan kepada RT/RW maupun aparat hukum, untuk segera dilakukan penyidikan lebih lanjut.” ujar kasat binmas

 

Selain itu sat binmas memberikan himbauan tentang adanya Operasi Zebra Mansinam agar sebelum meninggalkan rumah harus selalu memperhatikan surat-surat dan perlengkapan berkendara. (H.Ngl)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x