x

Diduga Ada Kecurangan Pengisian Perangkat. Masyarakat Desa Tapelan Demo Meminta Keadilan

waktu baca 2 menit
Selasa, 7 Nov 2023 06:39 0 113 Budi Hartono

Bojonegoro – Suarakeadilannews.id “Puluhan warga Dusun Sambigerang Desa Tapelan, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Bersatu beramai-ramai mendatangi balai desa setempat, Selasa (7/11/2023).

Kedatangan mereka untuk memprotes hasil pengisian perangkat desa yang ditengarai ada isu kecurangan.

Warga datang sambil membentangkan spanduk dengan berbagai tulisan berisikan tuntutan. Mereka juga lantang menyuarakan mosi tidak percaya terhadap Kepala Desa Tapelan.

Massa menyampaikan bahwa kepala desa telah melakukan kebohongan. Warga menduga jika tim pengisian perangkat desa diperalat oleh kades. Proses pengisian perangkat desa seolah-olah berjalan dengan baik. Namun dibalik itu, diduga ada permainan yang sangat kotor.

Bahkan ada dugaan jika jabatan perangkat desa dibandrol dengan harga yang sangat fantastis. Disamping itu ditengarai terjadi kecurangan lain dalam proses pengisian lowongan perangkat desa.

Masyarakat telah menprediksi 3 nama calon tersebut yang nantinya lolos dalam ujian, dan terbukti nilai mereka cukup Fantastis.

Masyarakat menyampaikan isi tuntutan warga dalam orasinya. Yakni meminta Kepala Desa Tapelan, tidak melantik dan membatalkan proses pengisian lowongan jabatan perangkat desa dan mengulang proses dari awal.

Sementara Kepala Desa Tapelan serta Panitia penyengglara kegiatan masih belum nampak di balaidesa tersebut. Sesuai informasi yang di dapat Kepala desa serta tim pelaksana kegiatan saat ini masih ada kepentingan di luar.

Sampai berita ini di tayangkan warga masyarakat yang melakukan aksi demo di balaidesa tersebut masih menunggu kedatangan Panitia serta Kepala Desa Tapelan, untuk meminta keadilan.

TIM SKN.ID

Budi Hartono

MELAYANI PEMBERANGKATAN HAJI & UMROH

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x