x

Diduga Proyek TPT Didesa Sewor Sukorame Lamongan Terkesan Amburadul

waktu baca 2 menit
Kamis, 21 Sep 2023 06:37 0 70 Budi Hartono

Lamongan– “CV Chandra Bina diduga mendapat kesempatan ekslusif dari APBD Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Dan Cipta Karya Kabupaten Lamongan, Perusahaan ini mendapatkan Tender Pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah) dengan nilai pagu 116.837.000,00 Tahun 2023, sesuai yang tertera di dalam papan informasi yang diduga dalam pengerjaannya terkesan amburadul karena berbagai kemungkinan terdapat indikasi melanggar Spesifikasi.

Pengerjaan pembangunan proyek TPT yang tepatnya berada di jalan poros Desa Sewor, kecamatan Sukorame, kabupaten Lamongan Jatim, tampak di kerjakan asal-asalan seperti mulai dari penataan batu yang di dalamnya tanpa di kasih adonan semen dan pasir. Lebih parahnya lagi hanya atasnya dan bagian samping saja yang di semen.”Ungkap warga setempat yang gak mau di publikasikan namanya.

Sementara itu, didapat keterangan dari beberapa pekerja dilapangan mengatakan bahwa pekerjaan proyek TPT ini proyeknya Suharmadi dari Cv Chandra Bina.

Tampaknya dari sisi lain, dan dalam pengerjaannya dilokasi, masih beraninya Cv Chandra Bina saat mengerjakan proyek seperti TPT diduga asal jadi saja. Seperti batu yang di tumpuk, kemudian luluh atas dan samping, tengah tanpa di kasih luluh, tentunya pengerjaan itu berdampak pada kekuatan TPT yang dimungkinkan akan pecah bahkan sampai roboh.

“Jika terjadi kesalahan dalam pekerjaan ini, maka semua pihak harus ikut Bertanggung jawab sepenuhnya, karena pada prinsipnya kegiatan ini bersifat collective, colligial artinya semu pihak harus Bertanggung jawab sesuai fungsinya yang termaktub dalam peraturan dan perundang undangan.

Reporter . Muklis Basori
Editor . Budi

Budi Hartono

MELAYANI PEMBERANGKATAN HAJI & UMROH

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x