x

Edukasi Tupoksi TNI, Babinsa Koramil Ngraho Bojonegoro terima Kunjungan Siswa KB Nurul Ulum*

waktu baca 2 menit
Rabu, 21 Feb 2024 05:35 0 41 adminkeadilan

Rep-;Idam_KT

 

BOJONEGORO, -SuaraKeadilanNews.id-;  Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 15/Ngraho Kodim 0813 Bojonegoro, menerima kunjungan puluhan siswa dan siswi dari Kelompok Bermain (KB) Nurul Ulum Desa Nganti Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Kunjungan siswa KB Nurul Ulum Desa Nganti ini merupakan bagian dari kegiatan Outing Class dalam rangka mengenal Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) TNI. Dalam kegiatan itu juga dilakukan pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) guna menanamkan jiwa kebangsaan, patriotisme dan bela negara kepada anak-anak.

Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dalam (Bati Tuud) Serma Hari Purwanto, bersama jajaran Babinsa Koramil 0813-15/Ngraho menyambut kedatangan puluhan anak-anak KB Nurul Ulum Desa Nganti dan Guru Pendamping dengan penuh ramah.

Pada kesempatan itu, Serma Hari Purwanto, memperkenalkan tentang Profesi TNI beserta Tugas Pokoknya. Selain itu, puluhan siswa-siswi ini juga dikenalkan dengan lingkungan Markas Koramil 0813-15/Ngraho. Dan secara bergantian dengan para Babinsa, memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan kedisiplinan kepada anak-anak KB Nurul Ulum Desa Nganti.

“Hal ini dilakukan untuk memotivasi agar anak-anak lebih bersemangat dan giat menimba ilmu demi meraih cita-citanya di masa depan,” ucap Serma Hari Purwanto, saat dikonfirmasi, Rabu (21/2/2024).

Dia menambahkan, selain untuk menimba ilmu pengetahuan dasar, kunjungan kegiatan Outing Class oleh puluhan siswa-siswi KB Nurul Ulum Desa Nganti ke Markas Koramil 0813-15/Ngraho sekaligus juga dalam rangka memperkuat karakter pada diri anak-anak tersebut.

“Tujuan dari kegiatan Outing Class ini diantaranya untuk memotivasi dan membangkitkan semangat belajar, sehingga anak-anak mampu meningkatkan dan mengembangkan minat belajar, serta menanamkan sikap kedisiplinan dalam belajar dan memupuk jiwa kebersamaan,” pungkas Serma Hari Purwanto.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x