x

Gebyar Karnaval Dengan Penuh Semangat Nasionalisme Warga Ngumpakdalem Berpartisipasi Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 78

waktu baca 3 menit
Minggu, 10 Sep 2023 12:42 0 44 Budi Hartono

Bojonegoro suarakeadilannews.id –Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia merupakan momentum yang sangat strategis guna mempertebal jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

Dengan penuh semangat dan jiwa Nasionalisme yang tinggi serta Antusiasnisme masyarakat yang turut serta berpartisipasi dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 78, segenap pejabat Pemerintah Desa Ngumpakdalem, kecamatan Dander, kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bersama Panitia HUT RI melaksanakan giat gebyar pawai karnaval.


Dengan mengambil tema Bhinneka Tunggal Ika Pemersatu Bangsa sebagai motto semangat Gebyar pawai karnaval pasca 17 Agustus 1945. Start di mulai dari sekitaran jalan GOR, Stadion Ngumpakdalem pada pukul 13.15 Wib dan berakhir Finis di Lapangan barat Pendopo Balai Desa Ngumpakdalem.

Pelaksanaan giat karnaval, diikuti oleh internal Warga Desa Ngumpakdalem dengan jumlah 35 Peserta, yang terdiri dari Lembaga Pendidikan Paut dengan 8 Peserta, Lembaga Pendidikan SD dengan 7 Peserta, serta Lingkungan Masyarakat Desa sebanyak 20 Perserta dan berbagai Organisasi Masyarakat setempat, dengan di pandu langsung oleh Ketua Panitia Sujianto. Serta didatangkan petugas keamanan dari puluhan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Linmas, Banser, karangtaruna, Puskesmas setempat serta panduan komunikasi pihak Rapi Kabupaten, dibawah pimpinan Bapak Sukisman yang berjalan tertib aman dan lancar.


Ketua Panitia HUT RI ke 78 Sujianto dalam penyampaiannya mengatakan bahwa, keikut sertaan Pemdes Ngumpakdalem bersama panitia dalam giat pelaksanaan karnaval ini, dalam bentuk kepedulian terhadap jasa para Pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.Ungkapnya

Dalam pantauan pewarta suarakeadilannews.id Kades Abd.Burhani.S.HI mengungkapkan, sebagai warga Negara Indonesia dan sebagai pejabat Pemdes beserta seluruh Perangkat Desa Ngumpakdalem merasa senang bisa turut serta memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan ikut berpartisipasi mengikuti giat Karnaval. Hal itu mengacu bahwa apa yang telah diberikan para pahlawan yang telah mendahului kita, bisa menjadi pemicu serta tolak ukur dalam semangat mengisi kemerdekaan dan meneruskan cita-cita perjuangan untuk membangun Negara dan Bangsa.


Disisi lain peserta karnaval yang tampak begitu semangat, menurut pandangan sejumlah warga pengunjung peserta dari PP. Al Rosyid dan warga RT 02 RW 01 dengan membawa tema Bhinneka Tunggal Ika Guyub Rukun

Lebih lanjut, Kades Abd.Burhani.S.HI mengatakan bahwa acara peringatan HUT NKRI, bukan hanya kegiatan Ritualitas atau seremonial semata, akan tetapi lebih bermakna juga sebagai bahan renungan dan rasa syukur atas jasa para pahlawan. Sehingga tujuan ikut berpartisipasi dengan mengadakan giat Karnaval, tentu juga masuk katagori sebagai sarana hiburan sekaligus mengingat perjuangan para pahlawan. Ungkap Kades.

Harapan kami, dengan semangat mengikuti giat Karnaval ini bisa menumbuhkan semangat baru masyarakat Desa Ngumpakdalem untuk menjadi lebih baik, makmur, damai dan bahagia, kita percaya bahwa pembangunan tidak mungkin bisa tercapai kalau masyarakatnya tidak bersatu.

Budi Hartono

MELAYANI PEMBERANGKATAN HAJI & UMROH

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x