x

Gubernur AAL Hadiri Pembekalan Siswa Diktukpa LIII TNI AL Tahun 2023

waktu baca 2 menit
Senin, 6 Nov 2023 16:49 0 96 Abdullah Temba

Suarakeadilannews.id

AAL, Surabaya (5/11/2023).

Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Supardi menghadiri pembekalan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali kepada siswa Diktupa TNI AL Angkatan LIII tahun 2023 yang dilaksanakan di gedung Sudomo Kodiklatal, Surabaya, Minggu (5/11).

Tampak hadir dalam kegiatan pembekalan siswa Diktukpa TNI AL Angkatan LIII tahun 2023 yang berjumlah 217 orang kali ini, para Pejabat Mabesal, para Pangkotama TNI AL serta para Pejabat Kodiklatal.

Kepala Staf Angkatan Laut dalam pembekalannya mengatakan bahwa para siswa Diktukpa TNI AL merupakan perubahan status dari seorang Bintara menjadi Perwira adalah suatu momen yang istimewa karena menjadi Perwira adalah prestasi membanggakan yang harus disyukuri sebagai rahmad dari Tuhan Yang Maha Esa, untuk itu pola pikir, pola sikap dan pola tindak harus sesuai dengan kode Etik Perwira TNI serta berani mengambil inisiatif, inovatif, tampil secara positif serta mampu menjadi teladan bagi lingkungannya.

Lebih lanjut, beberapa penekanan pada akhir pembekalan yaitu agar para siswa Diktukpa TNI AL Angkatan LIII selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, mendukung segala kebijakan Pemerintah, menjaga netralitas TNI, pertahankan jati diri sebagai Prajurit TNI AL dengan menjujung tinggi nilai nilai Trisila TNI AL serta bijak dalam penggunaan medsos, “Jarimu adalah Harimaumu”, ungkap Kasal.

“Perwira lulusan Diktukpa adalah Perwira TNI AL yang diberi Amanah untuk memimpim dan mengelola organisasi dari satuan terkecil, jaga amanah sebagai seorang pemimpin dengan tulus dan Ikhlas” pesan orang nomor satu di TNI AL.

Sementara itu pada waktu yang sama Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri AAL Ny. Prima Supardi juga menghadiri pembekalan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vera Muhammad Ali kepada istri siswa Diktukpa TNI AL Angkatan LIII tahun 2023 di gedung R. Mulyadi Kodiklatal Surabaya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x