x

Gubernur Al Haris Hadiri Pelantikan Kerukunan Keluarga Besar Kisaran (KKK) Priode 2023-2028.

waktu baca 3 menit
Selasa, 10 Okt 2023 16:06 0 116 Mahmud
Jambi, suarakeadilannews id. Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H. menghadiri acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Kerukunan Keluarga Besar Kisaran (KKK) Asahan, Tanjung Balai dan Batubara Provinsi Jambi priode 2023 – 2028, bertempat di rumah dinas Gubernur Jambi, 8/10/2023.
Dikatakan Al Haris, di Jambi banyak saudara saudara kita dari berbagai macam daerah yang bermukim di Jambi dan banyak juga macam suku dan bahasanya. Semuanya sudah menyatu sesama orang Jambi.
Melihat kondisi saat ini, Al Haris selaku Gubernur Jambi menerima semua macam suku dan Bahasa, karena semuanya sudah menyatu, apalagi masyarakat Asahan cepat membaur demi untuk menyamakan persepsi sesamanya.
Orang Asahan banyak kebunnya di Provinsi Jambi, termasuk pimpinan perusahaan ada yang berasal dari Kisaran, Tanjung Balai maupun Batubara”.Kata Gubernur Al Haris yang juga Gelar Datuk Mangkubumi SetioA lam.
Menurut Gubernur Jambi, membuat pelantikan ataupun kegiatan ini untuk mengenang asal muasal kita, agar anak cucu mengetahui bahwa kita berasal dari Asahan, Tanjung Balai dan Batubara.
Lebih jauh Gubernur Dr.H.Al Haris S.Sos, MH mengatakan, KKK ini boleh ada dimana-mana, tapi jangan kemana, maksudnya mari sama-sama membangun Provinsi Jambi.
Beliau juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus DPW KKK Provinsi Jambi Priode 2023 – 2028.
Ketua Dewan Pimpinan Pusat K3 Syahrizal Siregar yang diwakili Wakil Ketua Nutherin Sihaloho mengatakan, bahwa K3 merupakan wadah atau tempat berkumpulnya orang-orang yang berasal dari Kabupaten Asahan, Kisaran, Batu Bara dan Kotamadya Tanjung Balai Asahan.
Menurut Nutherin Sihaloho, warga yang tergabung dalam K3 ini, banyak berada di perkebunan dengan bekerja dan berinvestasi di bidang pertanian perkebunan, khususnya kelapa sawit. Secara tidak langsung warga K3 juga turut berperan dalam pembangunan Provinsi Jambi disegala lini dan sektor.
Lebih jauh Nutherin Sihaloho mengatakan, bahwa warga K3 diharapkan mampu memberikan sumbangsih pemikiran maupun lainnya, agar pembangunan di Jambi dapat berkesinambungan.
Sebelumnya Edi Syam SH, MH Ketua DPW KKK Provinsi Jambi Priode 2023-2028 mengatakan, Kerukunan Keluarga Besar Kisaran ini sudah masuk priode yang kedua, namun belum berbuat apa apa, karena alasan covid-19 maupun kesempatan dan kelapangan waktu diantara teman teman yang mempunyai kesibukan masing-masing.
Edi Syam mengharapkan pada priode ini marilah Bersama-sama untuk membuat dan melaksanakan program yang akan mensejahterakan warga maupun anggota, sehingga kedepannya Keluarga kita yang berasal dari Asahan, Tanjung Balai dan Batubara agar lebih sejahtera. Contohnya, marilah kita hidupkan Kembali Koperasi Serba Usaha Katiga Makmur Sejahtera. Tandasnya.
Sementara Drs.H.M.Suharta Siregar selaku ketua panitia menguraikan masyarakat asal Kisaran juga banyak yang berkecimpung di bidang politik dan kemasyarakatan. Diantaranya seperti Mahyudi Ketua Partai Gelora, Edi Syam SH, MH sendiri duduk di Partai PAN,  Aspandi Wirawan Hasibuan kini duduk di Partai Gerindra dan Hairul Amri Prasetio Ketua IPK Provinsi Jambi. Sehingga, keberadaan masyarakat Kisaran ini memang sudah banyak berkiprah di Provinsi Jambi.
“Intinya keberadaan K3 ini sebagai tempat silaturrahmi dan mempererat kebersamaan, dan berperan aktif dalam pembangunan di Provinsi Jambi,” kata M.Suharta.
Ia kemudian menjelaskan, bahwa Pelantikan yang digelar mengambil thema: “Mantapkan Rasa Persaudaraan, Jalin Rasa Silaturrahmi dan Kekeluargaan”. Tandasnya.(003.md).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x