x

Gugah Minat Jadi Prajurit TNI, Babinsa Koramil Malo Bojonegoro Berikan Pelatihan Binjas Generasi Muda

waktu baca 2 menit
Senin, 6 Nov 2023 06:39 0 73 Budi Hartono

BOJONEGORO, – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 20/Malo Kodim 0813 Bojonegoro, Serda Tri Wahyudi, memberikan pelatihan Pembinaan Jasmani (Binjas) kepada para generasi muda yang berminat menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara gratis.

Kegiatan pembinaan jasmani tersebut merupakan langkah awal sebelum mereka mengikuti seleksi yang sebenarnya. Pasalnya, pelatihan Binjas penting dilakukan guna memberikan kesiapan fisik maupun mental dalam menghadapi serangkaian tes masuk calon prajurit TNI.

Dikonfirmasi, Senin (6/11/2023), Serda Tri Wahyudi, mengungkapkan, adapun peserta Binjas yang berjumlah 12 orang tersebut mengikuti pelatihan tahap demi tahap penuh dengan semangat. Pembinaan Jasmani tersebut meliputi lari 12 menit, pull up, sit up, push up, shutle run dan renang gaya dada dengan jarak 50 meter.

“Pembinaan jasmani ini tujuanya untuk melatih dan mempersiapkan diri agar kelak nantinya siap melaksanakan seleksi sebagai calon prajurit,” ujarnya.

Disampaikan juga, dengan mengikuti pelatihan Binjas secara rutin dan terarah tersebut minimal dapat mengetahui materi yang diujikan saat seleksi serta mengetahui standar berapa target yang harus dipenuhi setiap itemnya. Selain itu, modal yang paling utama harus memiliki niat dan tekat yang kuat serta selalu optimis dan berdoa.

“Kesuksesan, keberhasilan itu tidak datang begitu saja kita harus raih dengan perjuangan kerja keras dan berdoa. Semoga mereka dalam menempuh cita-citanya dapat tercapai dan sukses, kita hanya bisa bangga apabila didikan kami disini dapat berhasil,” pungkas Serda Tri Wahyudi.

SKN.ID

Budi Hartono

MELAYANI PEMBERANGKATAN HAJI & UMROH

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x