x

Jalan Aspal Bantuan Keuangan Khusus Desa Tambakrejo Retak-retak, LSM Forum Masyarakat Tambakrejo MintaAPH Usut

waktu baca 1 menit
Senin, 4 Sep 2023 08:50 0 85 Abdul Latif Kj

 

Suarakeadilannews.id ,- Bojongeoro, 4 September 2023 – Jalan aspal yang dibangun menggunakan bantuan keuangan khusus (BKK) di Desa Tambakrejo, RT.17-18 , RW 06 , Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengalami keretakan. Hal ini membuat warga setempat kecewa.

Agung Prasetyo Nugroho, pendiri LSM Forum Masyarakat Tambakrejo (Formasta) , mengatakan bahwa jalan aspal yang dibangun pada April 2023 lalu tersebut seharusnya sudah selesai pengerjaannya pada Mei 2023. Namun, hingga saat ini, jalan tersebut masih belum sempurna dan banyak yang retak-retak.

“Kami sangat kecewa dengan kondisi jalan aspal ini. Padahal, dana yang digunakan untuk pembangunannya cukup besar,” kata Agung.

Agung mengatakan bahwa pihaknya akan mengirimkan surat kepada aparat penegak hukum (APH) untuk mengusut tuntas masalah tersebut. Menurutnya, ada dugaan korupsi dalam pembangunan jalan aspal tersebut.

“Kami meminta APH untuk segera mengusut tuntas masalah ini. Kami berharap agar pelaku korupsi dapat dihukum seberat-beratnya,” tegas Agung.

Berdasarkan data yang diperoleh, pembangunan jalan aspal tersebut memiliki volume panjang 313 meter, lebar 3 meter, dan tebal 5 sentimeter. Sumber dana pembangunan jalan tersebut berasal dari BKK sebesar Rp 642.299.500 dan dana pendamping APBDesa sebesar Rp 16.057.000.

Pembangunan jalan aspal tersebut dilaksanakan oleh tim pelaksana lapangan (timlak) bidang pengembangan Desa Tambakrejo. Waktu pelaksanaan pembangunan jalan aspal tersebut selama 30 hari kerja.

( reporter Tim/red )

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x