x

Jalan Menuju Pantai Balekambang Bakal Mulus, Itu Janji Bupati Malang

waktu baca 2 menit
Senin, 25 Sep 2023 14:04 0 167 suroso utomo

Bupati Malang drs. HM Sanusi

Malang, Suarakeadilannews.id-Kabupaten Malang tepatnya di Kecamatan Bantur Desa Srigonco terdapat Pantai yang Sangat indah dan Elok yaitu pantai Balaikambang.

Di sela-sela kegiatan Sosialisasi Genpur Rokok Ilegal, minggu (24/09/2023) malam menyampaikan harapannya terkait pelepasan pantai Balaikambang untuk dapat dikuasai sepenuhnya oleh pemerintah kabupaten Malang.

” Pantai Balaikambang yang luasnya 10 hektar koma 5, ini adalah Aset Kabupaten Malang, masih dalam tahap pengurusan untuk diberikan kepada pemerintah kabupaten Malang, ” Ujarnya

Bupati menceritakan, pantai Balaikambang yang berada di desa Srigonco, kecamatan Bantur, Kabupaten Malang tersebut telah di kelola Pemkab Malang sejak sejak 1982 hingga saat ini. Dirinya sedang dengan Kementrian Lingkungan hidup (KLHK).

“Dan ini sudah dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Malang sejak tahun 1982 sampai sekarang. Dan nanti mudah-mudahan, segera bisa dilimpahkan oleh Pemerintah Pusat yang dalam hal ini KLHK menjadi miliknya Pemerintah Kabupaten Malang,” Sanusi melanjutkan sambutan.

Sementara itu, dari sisi infrastruktur, pemerintah telah menggelontorkan anggaran hingga Rp490 miliar. Yang nantinya akan dilakukan pembangunan di sepanjang Gondanglegi hingga Balekambang.

“Jalannya masih rusak. Sedang mau dibangun, sudah dilebarkan dan sudah disetujui oleh pemerintah pusat. Dari Gondanglegi sampai Balekambang anggarannya 490 miliar,”

Tidak hanya itu, proyek pengadaan air bersih dengan anggaran Rp320 akan dilakukan di wilayah Sumbermanjingwetan, Gedangan, Bantur, Pagak, Donomulyo, hingga Kalipare.

“Sebentar lagi pembebasan sudah selesai dan akan dilelang dan segera akan dibangun mulai dari ruas Bantur sampai ke Balekambang. sebentar lagi, masih lelang. Uangnya sudah ada, nanti jalannya sudah tidak bergronjal,”

Menariknya, Sanusi juga menyampaikan rencananya terkait pembangunan lapangan udara internasional di Purboyo. Namun hal itu masih dalam pengajuan izin ke pemerintah pusat.

“Insya allah malang selatan ke depan, jadi kota wisata kayak bali. kalau nanti pemerintah pusat menyetujui ya lapangan udara atau lapangan udara internasional akan dibangun di urboyo. sendang biru akan menjadi dermaga nusantara, sehingga malang selatan ini rame untuk Indonesia. Doakan, teman2 yang ada di balekambang, semakin hari semakin baik,” pungkasnya. (Hr)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x