x

Kegiatan PDK Berakhir, UNCP Apresiasi Dinas Kominfo Luwu Utara

waktu baca 2 menit
Selasa, 4 Jul 2023 11:31 0 79 adminkeadilan

Suarakeadilannews.id

Luwu Utara — Delapan mahasiswi Fakultas Teknik Komputer Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) yang melakukan kegiatan Praktik Dunia Kerja (PDK) di Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Luwu Utara resmi ditarik kembali.

Kegiatan penarikan ini dihadiri Dosen Pembimbing, Nur Insan Tangkelangi; Kepala Diskominfo-SP, Nursalim Ramli; serta Kepala Bidang Humas dan IKP, Abdul Hamid. Penarikan diawali pemaparan oleh mahasiswi, terkait apa saja yang telah dihasilkan selama kegiatan PDK.

 

Pada pemaparan tersebut, terungkap beberapa karya yang berhasil dilakukan para mahasiswi selama pelaksanaan PDK. Di antaranya adalah tersedianya aplikasi database peralatan kantor, rancangan logo smart city, desain twibbon HUT, serta flyer berita kegiatan pimpinan.

Atas karya-karya tersebut, Kepala Diskominfo-SP, Nursalim, tak lupa memberikan apresiasi yang tinggi. “Adik-adik ini telah meninggalkan semacam legacy. Artinya, ada bekas yang adik-adik tinggalkan selama PDK di sini. Tinggal nanti kita kembangkan ke depan,” ucap Nursalim.

 

Pada kesempatan itu, ia juga tak lupa menyampaikan permohonan maaf, jika seandainya dalam PDK, para mahasiswi mendapat perlakuan yang kurang baik. “Dari hati yang tulus dan ikhlas, saya, mewakili teman-teman, menyampaikan maaf yang sebesar-besarnya,” ucap dia.

 

Sebelumnya, Dosen Pembimbing Mahasiswi PDK UNCP, Nur Insan Tangkelangi, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Diskominfo Luwu Utara karena telah memberikan kesempatan kepada para mahasiwi UNCP untuk melakukan praktik-praktik dunia kerja.

 

“Luar biasa sekali apa yang telah dilakukan mahasiswi kami di kantor ini. Dinas Kominfo selalu memberikan yang terbaik kepada kami. Untuk itu, mewakili pihak kampus, kami ucapkan terima kasih kepada bapak-ibu semua yang selalu membimbing mahasiswi kami,” ucap Nur Insan.

 

“Kami juga telah diterima dengan sangat ramah, kemudian mahasiswi kami dibimbing dengan baik. Tak lupa, kami juga menyampaikan permohonan maaf, jika selama kegiatan PDK, ada perkataan dan tindakan mahasiswi kami yang kurang berkenan,” ucapnya menambahkan.

Nur Insan juga berharap, agar ke depan Dinas Kominfo tetap memberikan kesempatan yang sama kepada UNCP untuk melakukan PDK. “Ke depan, kami berharap akan terus mengantarkan mahasiswa-mahasiswa kami untuk mlakukan kegiatan PDK di kantor ini,” tandasnya.

 

Kegiatan penarikan mahasiswi PDK ini ditandai dengan pemberian sertifikat kepada seluruh mahasiswi PDK dengan nilai “MEMUASKAN”. Pihak kampus UNCP juga tak lupa memberikan Plakat kepada Dinas Kominfo Luwu Utara yang diterima langsung oleh Kadis Kominfo. (LH)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x