x

Kepala Desa Hendrik Arso,Memohon Agar Jalan Bisa Di Perbaiki,

waktu baca 2 menit
Rabu, 12 Jul 2023 00:16 0 33 adminkeadilan

Malang, Suarakeadilan news-

Kepala desa Pujiharjo kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang, Hendrik Arso, memohon agar jalan desa di Sumbertangkil, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, segera dilakukan perbaikan.

 

Hendrik menerangkan, sementara untuk jalan Desa yang rusak di Kabupaten Malang pasca banjir dan longsor ada beberapa titik. “Tetapi memang yang perlu cepat ditangani yakni jalan rusak yang ada di Desa Sumbertangkil, Tirtoyudo itu. Jalan tersebut mulai hari ini sudah di tutup total. Kendaraan roda empat dan- roda dua tidak bisa melintas, karena memang kondisinya rawan longsor dan ambles,” bebernya.

Hendrik, menambahkan, jalan rusak tersebut merupakan akses utama masyarakat di Desa Purwodadi, Desa Pujiharjo dan Desa Sumbertangkil

 

“Dari Sumbertangkil jalan yang rusak itu mengakses dua desa, Desa Purwodadi dan Desa Pujiharjo. Hari ini kita survey untuk segera dilakukan perbaikan.distribusinya dan Minimal bisa dilalui oleh mobil dan motor palin tidak untuk distribusi makanan bagi warga,” tegas kades

 

Pada Suarakeadilan news hendrik menjelaskan kronologinya , Penyebabnya hujan tanpa henri sejak hari Kamis, ini bersamaan dengan kejadian banjir di Desa kami Pujiharjo. Kalau disini jalan ambles dan retak sudah terlihat mulai hari Sabtu (8/7/2023). Dan akhirnya lebih parah di hari Minggu dan hari ini,” Tegasnya

 

Menurut Hendik Arso, Amblesnya jalan utama ini, telah dilaporkan kepada dinas terkait. Saya berharap segera ada perhatian serta perbaikan. Dikarenakan merupakan jalur utama perekonomian warga.

 

“Harapan kami jalan ambles ini segera dikerjakan. Karena jika tidak dikerjakan imbasnya kasihan penduduk di Pujiharjo dan Lenggoksono. Warga kecamatan mengoper pisang, kelapa hasil panen atau bahkan belanjaannya dari Dampit ke Pujiharjo itu,”papar Hendik.

 

Kini, akibat rusaknya jalan utama penghubung ini. Imbasnya penduduk di Pujiharjo dan Lenggoksono. Mengalami kesulitan untuk mendistribusikan hasil panen mereka keluar desa. Dan sebaliknya juga mengalami kendala untuk akomodasi barang kebutuhan pokok menuju desa mereka.

 

Terpisah Salah satu warga desa Pujiharjo yang sering melewati jalan tersebut pada Suarakeadilan news mengatakan, “harapan saya sebagai warga semoga dari dinas terkait turun gunung dan melihat langsung ke lapangan dan memberi solusi yang baik,” tutupnya ( Ags)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x