x

Kunker Pangdam XVIII/Kasuari Dan Ibu Persit XVIII/Kasuari Ke Kabupaten Raja Ampat

waktu baca 3 menit
Senin, 18 Sep 2023 07:41 0 70 adminkeadilan

Suarakeadilannews
Menjabat sebulan sebagai
Panglima Komando Daerah Militer ( Pangdam ) XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal TNI Ilyas Alamsyah Harahap, SE,M.Tr(Han),CGCAE. Lakukan kunjungan kerja ( kunker ) di kabupaten Raja Ampat, Senin(18/9/2023).

Setibanya di dermaga Korpak Villa dan Resort Waisai, Jenderal bintang dua ini bersama rombongan disambut Brigjen TNI (Purn)Jeri Waleleng (Mantan Kabinda Papua Barat), Letkol CZI Tri Wibowo Angga Astono (Dandim 1805/RA) beserta ibu. Kapolres Raja Ampat ,AKBP Edwin Parsaoran, Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam dan para pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Raja Ampat.

Selain itu menyambut kedatangan Pangdam XVIII/Ksr dan rombongan mendapat sajian alunan musik bambu dari sanggar tari Mankombon kampung Saporken binaan Kodim 1805/RA.

Usai menikmati beberapa lantunan lagu dari alunan musik bambu sanggar tari Mankombon ,Pangdam bersama rombongan menggelar tatap muka bersama Pemerintah daerah, Tokoh Agama , Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat diruang pertemuan Korpak Resort serta Ramah tamah ini ditandai dengan pertukaran cinderamata berupa plakat dari Pangdam XVIII/KSR kepada Pemerintah kabupaten Raja Ampat yang diwakili oleh Wabup Orideko Iriano Burdam.

” Atas nama pemerintah kabupaten Raja Ampat kami menyampaikan selamat kepada bapak Pangdam dan Rombongan di kabupaten yang dijuluki negeri Seribu pulau ini ” ucap Wabup Oridike Burdam.

Wabup turut menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pangdam atas kunjungannya di Kabupaten Raja Ampat , Dirinya juga sedikit menjelaskan sekilas biografi kabupaten Raja Ampat sejak dimekarkan hingga kini telah berusia. 20 tahun.

Sementara Pangdam XVIII/Kasuari , Mayor Jenderal TNI Ilyas Alamsyah Harahap pada kesempatan itu menyampaikan beberapa hal penting dalam kunjungannya di Kabupaten Raja Ampat diantaranya terkait dengan Perubahan iklim , Pengendalian Inflasi , Penanganan Stunting dan Netralitas TNI menjelang Pemilu 2024.

” Kita digariskan memang tidak boleh memihak kemanapun dalam ajang politik di Pemilu 2024 nanti, Silahkan berjuang sendiri jika ingin maju dalam politik ” tegasnya.

Alma mater Akmil Tahun 1988 inipun mengajak semua elemen masyarakat di Kabupaten Raja Ampat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024 karena TNI tidak berdiri sendiri tanpa dukungan masyarakat.

” Tentunya kami TNI tidak dapat berdiri sendiri untuk menciptakan rasa aman tanpa ada dukungan dari seluruh lapisan masyarakat serta kita selalu mempererat tali persaudaraan diantara sesama kita ” pungkasnya.

Ikut mendampingi Pangdam XVIII Kasuari adalah Ny. Vera Irawati ( Ibu Pangdam XVIII/Ksr ), Brigjen TNI Eko Susetyo, M.M, M. Tr (Han) bersama istri ( Irdam XVIII/Kasuari),
Brigjen TNI Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si. (Danrem 181/PVT) bersama istri, Kolonel Inf Aswin Kartawijaya ( Asops Kasdam XVIII/Kasuari) bersama istri,
Kolonel Inf Jimmy Rihi Tuhu ( Aster Kasdam XVIII/Ksr) bersama istri , Kolonel Inf Jatmiko Ariyanto ( Aspers Kasdam XVIII/Kasuari ) bersama istri, Mayor Inf Dwi Haryanto. (Kasmin Pangdam XVIII/Kasuari) ,Pejabat Korem 181/PVT dan para staf lainnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x