x

Masarakat apresiasi normalisasi pengairan bupati merakyat.

waktu baca 2 menit
Rabu, 6 Sep 2023 04:15 0 37 Mahmud

Tanjabtim. Suarakeadilannews.id Pekerjaan normalisasi pengairan serta rahap saluran dan Tanggul bupati merakyat jilid 2, melalui dinas PU PR bidang pengairan mendapat apresiasi dari masarakat kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) provinsi Jambi.

Sejak periode pertama sampai periode kedua, pekerjaan rehabilitasi normalisasi pengairan dan Tanggul selalu menjadi perhatian bupati merakyat H.Romi Hariyanto. SE, disamping sektor lainnya, seperti inprastruktur, pendidikan, kesehatan dan sosial budaya.

Untuk Penguatan inprastruktur pertanian dan perkebunan, pemerintah kab. Tanjabtim selalu menggalakkan rehabilitasi normalisasi pengairan, saluran dan tanggul, sebagai upaya pemerintah untuk mendongkrak tumbuhnya prekonomian masarakat disektor pertanian dan perkebunan.
Sebagai mana diketahui bahwa kabupaten Tanjabtim merupakan salah satu daerah peyumbang hasil pertanian padi yang terbesar diprovinsi jambi, kemudian kelapa, pinang dan perkebunan sawit.
Kadis PU PR melalui Kabid pengairan Rizaldi kepada awak media ini menyebutkan, Sebagai daerah yang rawa dan lahan gambut serta kondisi air pasang surut, pemkab Tanjabtim melalui dinas PU PR selalu melakukan rehap normalisasi pengairan, saluran dan tanggul, akibat terjadinya banjir dan pendangkalan. Imbuhnya.
Karena Normalisasi pengairan serta rehap saluran dan tanggul dibutuhkan masarakat Tanjabtim, untuk menguatkan hasil sektor pertanian dan perkebunan, dan ini adalah merupakan bentuk kerja sama lintas sektoral.
Ya, Hal sedemikian kita lakukan atas kebutuhan masarakat untuk mendongkrak sektor pertanian dan perkebunan, jadi sebagai ujud kepedulian kita dalam mensejahterakan masarakat, agar sejalan dengan visi dan misi bupati merakyat jilid 2, kemudian sesuai dengan tupoksi kami. Ungkapnya.
Pantawan awak media ini, dilaman LPSE Tanjabtim, hampir disetiap kecamatan terdapat pekerjaan rehab normalisasi pengairan, saluran dan tanggul.
Salah satu diantaranya, Rahab normalisasi pengairan yang terletak diparit 3  kampung Singkep kelurahan Singkep kecamatan Sabak Barat, kab. Tanjabtim.
Menurut warga setempat bahwa pekerjaan rehap normalisasi pengairan dan rehap saluran dan tanggul sangat membantu untuk mendongkrak peningkatan sektor pertanian dan perkebunan, karena melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan produktifitas hasil petani dan perkebunan masarakat, baik pinang, kelapa dalam maupun kelapa sawit.
Kemudian lurah Singkep Anjas, kepada awak media, ia mengatakan,” atas nama lurah beserta masarakat kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bupati Romi dan dinas PU PR yang selama ini telah membantu masarakat kami untuk melakukan rehap normalisasi pengairan dan tanggul di kelurahan kami.
Sehingga melalui anggaran APBD Tanjabtim, dinas PU PR bidang pengairan, melakukan rehabilitasi saluran dan tanggul. Atas terwujudnya kegiatan ini, Tentu sangat bermanfaat bagi warga masarakat kami, terutama bagi masarakat parit 3, khususnya RT 13. Ujar Anjas.
Ya, kami bersyukur dan berharap agar semua program pembangunan bapak bupati Romi Hariyanto dapat berjalan dengan baik. Pungkasnya.(003.md).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x