x

Mengenang Jasa Para Pahlawan, Gubernur AAL Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke – 78 Tahun 2023

waktu baca 2 menit
Sabtu, 11 Nov 2023 17:02 0 535 Abdullah Temba

Suarajeadilannews.id

Surabaya – Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Supardi menghadiri upacara peringatan hari Pahlawan ke -78 tahun 2023 yang digelar di Tugu Pahlawan Jl. Pahlawan, Surabaya, Jumat kemarin (10/11).

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) dalam upacara peringatan hari Pahlawan ke – 78 tahun 2023 yang mengusung tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan” kali ini adalah Gubernur Jawa Timur Ibu. Hj. Khofifah Indar Parawansa.

Dalam amanatnya, Gubernur Jawa Timur mengatakan bahwa pada awal berdirinya Republik Indonesia kita memiliki contoh teladan kepahlawanan ekonomi yang ditunjukan oleh para pendahulu kita, para pendiri – pendiri di Republik ini, dari sang Dwi Tunggal Soekarno – Hatta sudah banyak memberikan contoh kepahlawanan ekonomi, dari Presiden pertama Ir. Soekarno kita belajar tentang pentingnya kemandirian ekonomi bangsa Berdikari (Berdiri diatas kakinya sendiri) secara ekonomi, karena ini adalah salah satu dari tujuan Kemerdekaan Indonesia.

Sementara itu di halaman Balai Kota Surabaya juga dilaksanakan upacara peringatan hari Pahlawan ke – 78 yang di hadiri oleh Kepala Departemen Kepemimpinan (Kadeppim) AAL Kolonel Marinir Ferdi Erwin Takaendengan serta Taruna AAL dan Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna.

Selain itu, jajaran AAL mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negari Sipil serta Taruna AAL juga memperingati hari Pahlawan ke – 78 tahun 2023 yang digelar di lapangan Banda Kesatrian AAL, Bumimoro Surabaya dengan inspektur upacara Direktur Personel (Dirpers) AAL Kolonel Marinr Budiarso. ( Pen AAL)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x