x

Menggugah Semangat Nasionalisme, Wagub AAL Dan Taruna AAL Ikuti Gerak Jalan Perjuangan Mojosuro

waktu baca 2 menit
Minggu, 5 Nov 2023 10:58 0 73 Abdullah Temba

Suarakeadilannews.idA

AL, Surabaya (5/11/2023).

Dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 Nopember serta menumbuhkan semangat juang dan memperingati hari jadi ke – 78 Jawa Timur, Wakil Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksma TNI Arif Badrudin beserta Wakil Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny. TIka Arif Badrudin dan dua Tim Taruna AAL mengikuti gerak jalan perjuangan Mojokerto Surabaya (Mojosuro) yang diberangkatkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Ibu Hj. Khofifah Indar Parawansa Sabtu (4/11/2023).

Gerak jalan perjuangan Mojosuro yang mengambil start di lapangan Raden Wijaya Surodinawan Jl. Surodinawan No. 74, Prajurit Kulon, kota Mojokerto yang kemudian akan finish di Tugu Pahlawan, Surabaya Jawa Timur, kali ini menempuh jarak kurang lebih 55 Km dan diikuti oleh berbagai katagori diantaranya katagori perorangan, beregu pelajar, beregu umum maupun beregu TNI/Polri.

Walaupun saat itu suasana hujan namun tidak menyurutkan semangat para peserta gerak jalan perjuangan Mojosura untuk tetap melanjutkan hingga sampai dengan finish khususnya para Taruna AAL yang mendapat nomor dada 40006 dan 40007 dan Wagub AAL dengan nomor dada 01112.

Gubernur Jawa Timur mengatakan bahwa gerak jalan perjuangan Mojosuro ini selain untuk mengkampanyekan olahraga yang lebih penting lagi adalah untuk mengingatkan kembali semangat Nasionalisme dalam rangka hari Pahlawan sekaligus mengingat akan nilai nilai perjuangan para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Negara Republik indonesia.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x