x

Meriah, Pawai Karnaval Budaya Meriahkan Festival Seni Sukorejo Tuban 2023

waktu baca 1 menit
Minggu, 1 Okt 2023 15:02 0 43 sardiono

 

Suarakeadilannews.id , TUBAN | – Pemerintah Desa Sukorejo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban menggelar pawai karnaval budaya, Minggu (01/10/2023).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Festival Seni Sukorejo (FSS) 2023, yang akan berlangsung selama 4 hari sejak 30 September sampai dengan 3 Oktober mendatang.

Selain penampilan Kepala Desa beserta perangkat desa, pawai karnaval budaya diikuti oleh 19 regu peserta perwakilan dari setiap RT yang ada di Desa Sukorejo.

“Alhamdulillah seluruh peserta begitu antusias dan semangat, sehingga pawai budaya berjalan sangat meriah dengan perfomance masing-masing peserta,” ujar Wiwik Hartatik, Kepala Desa Sukorejo saat dijumpai awak media disela kegiatan.

Selain itu, Wiwik menyampaikan bahwa tujuan utama pawai karnaval ini adalah untuk menyambung rasa dalam budaya.

“Inipun bentuk upaya melestarikan dan memperkenalkan budaya Nusantara secara langsung melalui parade atau pawai, agar kesenian kita tidak sepenuhnya tergerus oleh kemajuan jaman,” ungkapnya.

Lebih lanjut, perempuan pemimpin desa bericon desa wisata budaya tersebut menjelaskan, rangkaian Festival Seni Sukorejo juga akan diisi dengan acara kesenian lainya seperti pertunjukan drama, tari-tarian dan musik.

Sementara itu, berdasarkan pantauan kamera awak media ini, pawai karnaval budaya kali ini juga menjadi berkah bagi para pelaku UKM lokal dan pedagang dari luar wilayah.

( Reporter : tim/red )

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x