x

Pangdam I/BB Terima Kunker Reses Komisi I DPR RI, Bahas Dukungan PAM Pemilu 2024

waktu baca 2 menit
Senin, 9 Okt 2023 14:11 0 199 Abdullah Temba

Suarakeadilannews.id

Medan – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan menerima kunjungan reses Komisi I DPR RI di Makodam Bukit Barisan Jl Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (9/10/2023).

Kehadiran rombongan Komisi I DPR RI yang dipimpin langsung Ketua Komisi I DPR, Meutya Viada Hafid diawali dengan penyambutan di Makodam Bukit Barisan.

Dalam pertemuan di Makodam Bukit Barisan, Pangdam menjelaskan terkait kesiapan pihaknya dalam mendukung pengamanan Pemilu tahun 2024.

“Kodam I/Bukit Barisan memiliki peran untuk mengamankan dan menjaga stabilitas wilayah dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Dimana agar pemilu dapat berjalan aman dan lancar, maka dalam pelaksanaannya Kodam I/Bukit Barisan selalu bersinergi dengan Kepolisian dan kami telah menekankan pada jajaran untuk menjaga Netralitas TNI pada Pemilu 2024 nanti,” urainya.

Tak hanya itu, Mayjen Mochammad Hasan juga menegaskan bahwa seluruh satuan TNI yang tergelar di dalam wilayah Kodam I/Bukit Barisan secara umum siap dalam melaksanakan pertahanan wilayah, baik di darat, laut dan udara serta melaksanakan perbantuan operasi dukungan kepada Pemda dan Polri dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Tugas ini sesuai Peraturan Panglima TNI Nomor Perpang/71/VIII/2011 tanggal 19 Agustus 2011, dan amanat UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI,” jelas Pati TNI AD bintang dua itu.

Di akhir paparannya, abituren Akmil 1989 ini menjelaskan bahwa kondisi keamanan Sumatera Utara merupakan salah satu tolok ukur stabilitas keamanan nasional, sehingga Kodam I/Bukit Barisan bersama Polri dan komponen bangsa lainnya selalu bersinergi dalam menjalankan tugas tersebut.

Hadir mendampingi Pangdam, antara lain Kasdam I/BB, Kapoksahli Pangdam, Danlantamal I Belawan, Danrem 031/WB, Danrem 032/Wbr, Danrem 033/WP, Danrem 022/PT, Danrem 023/KS, Danlanud Suwondo, para Asisten Kasdam, para Kabalakdam serta Dansat jajaran Kodam I/BB.

Sedangkan rombongan Komisi I DPR RI yang hadir, di antaranya H.Teuku Riefky Harsya, MT, H Irmadi Lubis, Mayjen TNI Mar (Purn) Sturman Panjaitan, SH, Krisantus Kurniawan, Tofan Maulana, Ir Irwan Ardi Hasman, Rachel Maryam Sayidina, Hasbi Anshory, SE, MM, Drs H Taufiq Rahman Abdullah, H Darizal Basi, dan Dr H Almuzzammil Yusuf, MSi.

Sumber: Pendam I/BB

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x