x

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Pelepasan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R Unifil Tahun 2024 Yonif 413/Bremoro/6/2 Kostrad

waktu baca 2 menit
Sabtu, 27 Jan 2024 14:21 0 124 suroso utomo

suarakeadilannews.id – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto,S.I.P., M.Tr. (Han)., memimpin jalannya Upacara Pelepasan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R Unifil Tahun 2024 Yonif 413/Bremoro/6/2 Kostrad yang dilaksanakan di Mayonif 413/Bremoro/6/2 Kostrad, Jawa Tengah, (24/01/2024).

Kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Mayjen TNI (Purn) Pandji Suko Hari Yudho, Mayjen TNI (Purn) Dwi Wahyu Winarto, Brigjen TNI (Purn) Fajar Budiman, Kolonel (Purn) GPH Suryo Sutedjo, Danlanud Adi Sumarmo, Danrem 074/Warastratama, Dangrup 2 Kopassus/Sandi Yudha, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, para Pejabat Forkopimda Karanganyar, Sukoharjo dan Surakarta.

Dalam amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan selamat atas terpilihnya para prajurit sebagai pasukan perdamaian yang tergabung dalam Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R Unifil Tahun 2024 Yonif 413/Bremoro/6/2 Kostrad.

“Tugas yang akan kalian emban ini merupakan kepercayaan pimpinan atas prestasi kinerja Satuan selama ini dan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi prajurit dan keluarga. Kalian adalah prajurit-prajurit terpilih dari Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad untuk menjadi duta-duta perdamaian dunia sebagai Kontingen Garuda di bawah bendera PBB, untuk itu pelaksanaan tugas ini harus dipertanggungjawabkan, serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya”, sambungnya.

Selain itu, Pangdivif 2 kostrad juga berharap, selama pelaksanaan tugas nanti para personel yang tergabung Satgas bisa menjaga kehormatan dan nama baik TNI serta bangsa Indonesia pada umumnya dan dapat menjadi modal awal yang baik untuk mencapai kesuksesan dalam melaksanakan tugas.

Diakhir amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad memberikan beberapa penekanan yang pertama, kepada seluruh personel Satgas agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, Kobarkan terus semangat pantang menyerah, rela berkorban dan senantiasa memiliki keunggulan moral dalam setiap pelaksanaan tugas. Ketiga, Jaga nama baik Satuan dan bangsa Indonesia, tingkatkan kedisiplinan yang tinggi, selalu waspada dan jaga faktor keamanan, baik personel maupun materiil. Keempat, hadapi setiap permasalahan dengan profesional dan proporsional, laksanakan tugas dengan berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta SOP yang ditentukan oleh PBB.

Usai pelaksanaan upacara, Pangdivif 2 Kostrad memberikan pengarahan kepada seluruh personel Satgas yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Mayonif 413/Bremoro/6/2 Kostrad. Dalam arahannya beliau mengungkapakan, “Dedikasi dan komitmen dalam penugasan ini adalah merupakan hal yang krusial, maka dari itu jaga terus profesionalisme dan rasa persatuan yang dapat membimbing kalian semuanya. Semoga penugasan ini dapat berkontribusi untuk perdamaian dunia dan saya berharap kalian semua dapat kembali dengan aman”, Pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x