x

Pangdivif 2 Kostrad Turut Hadir Dalam Upacara HUT TNI Ke-78 Di Koarmada II Ujung Surabaya

waktu baca 2 menit
Kamis, 5 Okt 2023 09:44 0 55 suroso utomo

Surabaya, suarakeadilannews id – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han). didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ibu Rina Haryanto turut hadir dalam upacara peringatan HUT TNI Ke-78 Di Koarmada II Ujung Surabaya, Jawa Timur. Kamis (05/10/2023).

Kegiatan upacara peringatan HUT TNI Ke-78 ini dipimpin langsung oleh Dankogartap III/Surabaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A. yang diikuti oleh 2.212 orang personel yang terdiri dari prajurit TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, PNS Dephan, Komcad.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada tahun 2023 ini mengusung tema “TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU”.

Dalam amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang dibacakan Dankogartap III/Surabaya menyampaikan “TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. Berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik”.

“Berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei di tanah air, TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Terlepas dari kepercayaan masyarakat dan prestasi yang telah kita raih, TNI tidak boleh terlena karena beragam tantangan yang sedang dan akan kita hadapi tidaklah ringan”, sambungnya.

“Selain itu, penguatan budaya strategis prajurit TNI harus tetap menjadi pagar serta fondasi utama dalam pertahanan, yaitu TNI yang semakin profesional dan manunggal dengan rakyat. Sebagai bentuk perwujudan sistem pertahanan keamanan rakyat semesta (total defence system), yang melibatkan seluruh warga negara, wilayah maupun sumber daya nasional lainnya, untuk menegakkan kedaulatan negara, melindungi segenap bangsa dan menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia”, pungkas Dankogartap III/Surabaya.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Demo Defile Pasukan dan Alutsista TNI. Secara keseluruhan rangkaian kegiatan upacara peringatan HUT TNI ke-78 Di Koarmada II Ujung Surabaya dapat dilaksanakan dengan aman, tertib dan lancar. (So)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x