x

Pemuda dan Pemudi Desa Pelem Antusias Acara Manganan

waktu baca 2 menit
Rabu, 6 Sep 2023 09:30 0 40 Abdul Latif Kj

 

Suarakeadilannews.id , Bojonegoro,-Pelem, (06/09/2023) – Pemuda dan pemudi desa Pelem, kecamatan Purwosari, antusias menyambut acara sedekah bumi atau manganan yang akan digelar pada tanggal 6 dan 7 September 2023.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Pelem, Sudawam A.MD, saat dikonfirmasi. Ia mengatakan bahwa acara manganan merupakan acara tahunan yang digelar sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan YME guna memohon keselamatan dan kesejahteraan masyarakat Desa Pelem.

“Acara manganan ini merupakan acara tahunan yang digelar sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME, guna selalu di berikan keselamatan dan kesejahteraan masyarakat desa Pelem,” kata Sudawam.

Sudawam mengatakan bahwa acara manganan akan dihibur wayang kulit dalang sigit untuk hari pertama dan Pelem bersalawat bersama gasona untuk hari selanjutnya.

“Acara manganan ini akan dihibur wayang kulit dalang sigit untuk hari pertama dan Pelem bersalawat bersama gasona untuk hari selanjutnya,” kata Sudawam.

Antusiasme pemuda dan pemudi Desa Pelem terhadap acara manganan ini terlihat dari banyaknya persiapan yang dilakukan. Mereka mulai mempersiapkan pakaian adat, makanan, dan minuman untuk dibawa ke acara.

“Kami sangat antusias menyambut acara manganan ini. Kami akan mempersiapkan pakaian adat, makanan, dan minuman untuk dibawa ke acara,” kata seorang pemuda desa Pelem.

Pemuda dan pemudi desa Pelem berharap, acara manganan dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Mereka juga berharap, acara ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan hiburan bagi masyarakat desa Pelem.

“Kami berharap, acara manganan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Kami juga berharap, acara ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan hiburan bagi masyarakat desa Pelem,” kata seorang pemudi desa Pelem.

( reporter Tim/red )

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x