x

Peringatan HUT ke-23 KORMI Kota Malang Menbawa berkah bagi UMKM Binaan Disperindag

waktu baca 3 menit
Minggu, 15 Okt 2023 04:22 0 70 Abdullah Temba

 

 

Malang, suara lpkpk.com- Dalam mewujudkan cita-cita berolah raga menjadi budaya menyeruak salah satunya dengan adanya Peringatan HUT ke-23 Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) yang digelar meriah dengan melibatkan ribuan pegiat olahraga se-Kota Malang di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (14/10) pagi.

Mereka akan melakukan senam bersama bertitel Senam Kebangsaan yang akan dipandu oleh 16 instruktur berpengalaman. Bersamaan , ditampilkan parade budaya olahraga masyarakat, yaitu Senam Kipas Kembar (Ling Tien Kung), dan Senam Sumpit (Senam Tera Indonesia),
Event yang diinisiasi KORMI Kota Malang ini dihadiri oleh dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat, Ketua KORMI Jatim Hudiyono, dan Forkopimda Kota Malang dan Ketua KORMI se-Malang Raya.
Ketua KORMI Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko
Bung Edi, sapaan akrab menyampaikan bahwa peringatan HUT KORMI ini menjadi wadah dalam memanjatkan rasa syukur sekaligus ajang instrospeksi diri untuk memajukan olahraga di Kota Malang.

Menurutnya, program program KORMI Kota Malang selama ini terus digaungkan untuk mendorong masyarakat gemar berolahraga untuk membentuk hidup yang sehat serta meningkatkan potensi potensi olahraga masyarakat di Kota Malang. Dirinya menginginkan olahraga menjadi budaya di Kota Malang.

“Yang paling penting itu adalah budaya berolahraga masyarakat di Kota Malang itu bisa berkembang,” ucapnya

Masih kata Edi, kegiatan senam kebangsaan ini bagian dari upaya untuk mengajak semua masyarakat Kota Malang menjaga kebugaran dan kesehatan melalui olahraga.

“Senam Kebangsaan yang dihadirkan dalam momentum HUT ke-23 KORMI ini kami harapkan dapat menjaga dan meningkatkan semangat masyarakat untuk berolahraga agar sehat, bugar dan gembira,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Walikota Malang Wahyu Hidayat mengatakan bahwa KORMI memiliki peran penting, dalam membangun kesadaran masyarakat hidup sehat. Melalui puluhan Cabang Olahraga Masyarakat (COM) yang dinaunginya, membuat Wahyu memberikan apresiasi atas peran aktif KORMI Kota Malang.
“Selain hidup sehat, KORMI Kota Malang juga sukses melahirkan prestasi. Saat melaksanakan FORDA Jatim sukses meraih peringkat kedua (runner-up). Kemudian mewakili Provinsi Jatim di tingkat nasional, juga berprestasi,” ujarnya.
Wahyu juga ikut menyampaikan, bahwasanya KORMI Kota Malang sukses mengisi peringatan HUT Ke-23 KORMI dengan sangat baik. Seperti Senam Kebangsaan yang dirasa Wahyu, sangat luar biasa.
“Jadi tidak hanya terkait apresiasi mendapatkan medali, tetapi dari segi membangun kebiasaan hidup sehat saja KORMI sudah mendukung masyarakat Kota Malang untuk lebih baik lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana HUT Dewi Utari Arifah menjelaskan peserta kegiatan ini mayoritas adalah pegiat olahraga yang tergabung di COOM.

“Mereka akan mengikuti senam massal dan parade budaya olahraga masyarakat,” ujarnya.
Panitia menyiapkan sebanyak 9 ribu lembar kupon yang dibagikan secara gratis pada semua COOM. Kupon akan diundi dengan hadiah antara lain sepeda listrik, kompor gas, kipas angin, magic jar, setrika dan ratusan doorprize.

Dengan adanya pergelaran ini, tentunya juga mendongkrak UMKM dari warga Kota Malang, seperti yang disampaikan Tutik nuraini dan Jenny warga jl bandara palmerah kelurahan Cemoro Kandang kecamatan Kedung Kandang salah satu pelaku UMKM Sakduluran Saklawase binaan dari Disperindag Kota Malang,” Tentunya dengan adanya Event ini kami sebagai masyarakat sangat senang, selain dapat membantu kami selaku UMKM Kota Malang, juga sebagai ajang silaturahmi warga Kota Malang, bahkan tadi juga ada senamnya yang tentunya menyehatkan tubuh kita jika berolahraga, semakin meriah lagi kali ini juga dihadiri oleh perwakilan Gubernur Jatim beserta rombongan dan jajarannya, sungguh pengalaman saya bersama yang lain hari ini sangat senang, semoga event seperti ini terus diadakan sehingga banyak hal positif didalamnya yang dapat didapatkan atau dirasakan semua pihak atau elemen yang Khususnya ada di Kota Malang,” ungkapnya. (heri )

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x