x

Proyek Peningkatan Saluran Drainase di sorogo Diduga Asal-Asalan

waktu baca 1 menit
Selasa, 3 Okt 2023 08:07 0 84 Abdul Latif Kj

Suarakeadilannews.id , Cepu, 3 Oktober 2023 – Proyek peningkatan saluran drainase ruas jalan Sorogo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, diduga dikerjakan asal-asalan. Proyek dengan nilai kontrak Rp 1.810.839.000,00 tersebut dikerjakan oleh CV Lima Karsa dan diawasi oleh CV Statika Teknik.

Berdasarkan hasil investigasi awak media, proyek tersebut diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB). Salah satu dugaannya adalah adanya pengurangan pembesian. Selain itu, banyak besi yang disambung-sambung dan tidak menggunakan lantai dasar. Saat pengerjaan, CV Lima Karsa juga tidak menggunakan alat keselamatan kerja (K3).

“Pembangunan saluran drainase ini terkesan asal-asalan. Banyak besi yang disambung-sambung dan tidak menggunakan lantai dasar. Selain itu, saat pengerjaan, CV Lima Karsa juga tidak menggunakan K3,” kata salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Awak media yang mencoba mengkonfirmasi pihak CV Lima Karsa dan CV Statika Teknik tidak berhasil. Mandor dan pengawas proyek saat itu tidak ada di lokasi.

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blora, Harapan warga,segera menindaklanjuti laporan tersebut.

( reporter sardiono/tim )

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x