x

Satgas Yonif 122/TS Pos Pitewi Berikan Sosialisasi Penghijauan Kepada Anak-anak Sejak di Bangku SD YPPK Pikere Papua

waktu baca 2 menit
Sabtu, 14 Okt 2023 19:48 0 61 Abdullah Temba

Suarakeadilannews.id

Keerom – Dalam rangka memberikan pengetahuan melestarikan alam serta pentingnya menjaga kelestarian alam,Satuan Tugas Pengaman perbatasan RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/TS, yang berada di bawah Kolakopsrem 172/PWY Pos Koki B Pitewi,melakukan penanaman bibit pohon tanaman keras di lingkungan Sekolah Dasar YPK Pikere, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (14/10/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Dankipur B Kapten Inf Budi Kristiyanto menyampaikan bahwa selain menjaga kelestarian alam Papua, kegiatan ini juga bentuk kepedulian terhadap lingkungan masyarakat Kampung Pitewi melalui Sosialisasi penghijauan (Reboisasi) sejak di bangku Sekolah Dasar (SD).

“Kita melakukan penanaman bibit pohon merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang berada di Sekolah khususnya yang berada Arso Timur agar lebih asri dan sejuk,” ucap Dankipur B Kapten Inf Budi Kristiyanto.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Kepala sekolah SD Negeri Pitewi Ibu Herlinda S,Pd,sangat senang
atas inisiatif dan kepedulian yang ditunjukkan Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS,mengucapkan terima kasihnya karena selain menjaga keamanan di wilayahnya, Satgas 122/TS peduli akan kesejahteraan warga masyarakat di perbatasan.

“Ini yang ditanam disini akan kita rawat terus, lima tahun ke depan tanaman ini akan terus ada di SD YPK Pikere, selain Bapak TNI melaksanakan tugas pengabdian kepada negara salah satu kegiatan positif dengan menjarkan anak-anak melestarikan alam sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak di perbatasan, terima kasih TNI,” ungkap Ibu Kepala Sekolah SD YPK Pikere.

Otentifikasi Penerangan Satgas Yonif 122/TS

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x