x

Semarak Peringatan HUT RI ke-78 Desa Sukopuro untuk Indonesia Lebih Maju

waktu baca 1 menit
Sabtu, 30 Sep 2023 11:25 0 77 suroso utomo

 

Malang, suarakeadilan news – Semarak karnaval budaya dalam memperingati HUT RI ke-78 di Desa Sukopuro, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Sabtu (30/09/2023) siang.

Tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan untuk dapat memberikan inspirasi buat para pelajar khususnya, agar tetap berjuang untuk mengingat masa kemerdekaan yang sudah mencapai usia ke-78 tahun.

Dalam kegiatan ini diikuti sebanyak 9 peserta dari masing – masing tingkat Desa Sukopuro TK, Paud, SD dan umum warga Desa sendiri. Yang tentunya masyarakat Desa Sukopuro sangat antusias mulai dari usia paud sampe umum dalam mengikutinya.

Sementara Pendanaan dalam karnaval ini di dapati dari masing – masing RT dan dari warga setempat, dengan cara swadaya masyarakat.

Panitia kegiatan Fisa Khoinun, saat ditemui disekitar panggung penghormatan karnaval, kepada awak media mengatakan,” Dengan adanya Karnaval ini saya selaku warga Desa Sukopuro berharap kedepannya Desa Sukopuro kami tetap maju dan tetap berjaya untuk Indonesia semakin maju, tetap merdeka, jaya sentosa rakyatnya,” tuturnya.

Meski di terik matahari yang saat ini terlihat cerah namun juga terasa panas, baik peserta karnaval maupun penonton yang berada di sepanjang jalan rute karnaval tetap semangat dan terus bergoyang menikmati tontonan karnaval kali ini. Selain itu dikabarkan pelaksanaan kegiatan peringatan HUT kali ini di Desa Sukopuro ini berakhir hingga malam nanti. (So)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x