x

Wagub AAL Pimpin Upacara Pemberangkatan Lattek Para Dasar Taruna Tingkat IV Dan Tutup Lattek Menembak Kualifikasi Pistol Taruna Tingkat II

waktu baca 2 menit
Selasa, 7 Nov 2023 17:36 0 69 Abdullah Temba

Suarakeadilannews.id

AAL, Surabaya (6/11/2023)

Wakil Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksma TNI Arif Badrudin melepas pemberangkatan Latihan dan praktek (Lattek) Para Dasar Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir Angkatan ke-69 dan menutup Lattek menembak Kualifikasi Pistol Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke – 71 yang digelar di Indoor Sport Kesatrian AAL, Bumimoro Surabaya, Senin (6/11).

Dalam amanat Gubernur AAL Laksda TNI Supardi yang dibacakan Wagub AAL mengatakan bahwa tuntutan penugasan pasukan Marinir di daerah konflik saat ini cukup tinggi, untuk itu membutuhkan mobilitas yang cepat dan kualifikasi perorangan yang handal dan tangguh, oleh sebab itu untuk membekali kesiapan tugas Operasi salah satunya adalah dilaksanakannya Lattek Para Dasar agar memiliki kemampuan dan ketrampilan terjun tempur siang dan malam hari.

Adapun Lattek ini melibatkan unsur unsur SSAT yaitu dengan menggunakan alutsista pesawat udara dari Wing Udara dan Pangkalan Udara Angkatan Laut Juanda sebagai Ground Base serta Sekolah Khusus (Sesus) Pusat Pendidikan Infantri (Pusdikif) Kodikmar.

Beberapa penekanan yang harus dipedomani dalam pelaksanaan Lattek yaitu agar dalam melaksanakan Lattek ini senantiasa mengutamakan prosedur keamanan dan keselamatan personel maupun material, cermati kemampuan diri terhadap penguasaan medan, peralatan, cuaca dan situasi untuk menajamkan naluri tempur serta manfaatkan waktu untuk belajar dan berlatih dengan sebaik baiknya.

Sementara itu, dalam waktu yang sama juga dilaksanakan penutupan Lattek Kualifikasi menembak Pistol bagi Taruna Tingkat II Angkatan ke – 71 yang telah dilaksanakan selama 21 hari di lapangan Tembak Krida Braja AAL, Bumimoro Surabaya.

Gubernur AAL mengucapkan selamat kepada Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke – 71 atas keberhasilan dalam melaksanakan Lattek menembak kualifikasi Pistol, semoga kemampuan menembak yang telah dimiliki bisa ditingkatkan sebagai bekal dalam menghadapi penugasan di masa mendatang.

Dalam kesempatan ini, Wagub AAL memberikan Reward berupa mendali dan piala kepada Taruna AAL atas nama Sertar (T) Hilman Nanda, Sertar (M) Nur Kholif Muamar dan Sertar (S) Bill Navy Saudiaz yang telah memperoleh nilai tertinggi, terbaik istimewa (The best) pada pelaksanaan Lattek menembak Kualifikasi Pistol.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x