x

20 Ribu Liter Air Bersih Disalurkan Kodim Bojonegoro Untuk Warga Desa Bakulan Dan Balongrejo

waktu baca 2 menit
Sabtu, 30 Sep 2023 05:47 0 68 Budi Hartono

BOJONEGORO, – Musim kemarau yang panjang, membuat sebagian wilayah di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dilanda kekeringan dan susah air bersih. Seperti halnya diwilayah Desa Bakulan Kecamatan Temayang, susahnya air bersih tersebut, membuat Kodim 0813 Bojonegoro yang didukung Babinsa jajaranya terus menyalurkan bantuan air bersih.

Tak hanya untuk warga di Desa Bakulan Kecamatan Temayang, pendistribusian bantuan air bersih juga dilakukan oleh jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro di dua dusun di Desa Balongrejo Kecamatan Sugihwaras, tepatnya untuk warga Dusun Balongboto dan Dusun Krajan.

Adapun penyaluran bantuan sebanyak 4 (empat) truk tanki berkapasitas 5000 liter air bersih tersebut, dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap sesama yang sangat membutuhkan. Sementara dalam pendistribusian bantuan 20 ribu liter air bersih ini mendapat pengawalan oleh Babinsa jajaran diwilayah masing-masing.

Bati Tuud Koramil 0813-24/Temayang, Peltu Didik Supriyono, Sabtu (30/9/2023), mengungkapkan bahwa pendistribusian bantuan 5000 liter air bersih tersebut membuat rasa senang dan gembira warga masyarakat di Desa Bakulan Kecamatan Temayang. Dia berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban warga masyarakat yang terdampak kekeringan.

“Mudah-mudahan bermanfaat, membantu warga yang kesulitan air bersih. Dan semoga musim penghujan segera datang, agar masyarakat tidak kekurangan air bersih lagi,” harapnya.

Hal senada juga dikatakan Pj. Danramil 0813-04/Sugihwaras, Letda Inf Arif Setyo Oetomo, penyaluran bantuan 15 ribu liter air bersih diberikan bagi warga di Dusun Balongboto dan Dusun Krajan Desa Balongrejo. Pihaknya berharap, kegiatan sosial penyaluran bantuan air bersih untuk masyarakat diwilayah binaan tersebut dapat bermanfaat meringankan beban warga yang mengalami kekurangan air bersih.

“Semoga bantuan yang kami salurkan ini bisa membantu masyarakat diwilayah binaan, dan bermanfaat,” ucapnya saat dikonfirmasi.

Kepala Desa Balongrejo, Yatno, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TNI Kodim 0813 Bojonegoro beserta jajaranya yang sudah membantu mengatasi kesulitan masyarakat dengan menyalurkan air bersih untuk warga Dusun Balongboto dan Dusun Krajan.

“Alhamdulillah, ucapan banyak terima kasih kepada TNI Kodim 0813 Bojonegoro dan jajaranya. Bantuan air bersih ini sangat bermanfaat, bisa meringankan bagi warga kami dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.

Budi Hartono

MELAYANI PEMBERANGKATAN HAJI & UMROH

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x