x

Bangun Nagari Muaro Kiawai Hilir dan Nagari Rabi Jonggor, Bupati Hamsuardi Minta Bamus Berdayakan Potensi Nagari

waktu baca 2 menit
Kamis, 6 Jul 2023 12:55 0 86 adminkeadilan

Bangun Nagari Muaro Kiawai Hilir dan Nagari Rabi Jonggor, Bupati Hamsuardi Minta Bamus Berdayakan Potensi Nagari

Suarakeadilannews.id

Pasaman barat (pasbar) media suara keadilan news 06/07/2023 kamis

 

Dengan menjadi nagari yang mandiri, kesempatan untuk membangun dan memajukan kampung akan semakin besar. Semua potensi yang ada di nagari masing-masing baik SDA maupun SDM, mari berdayakan.

 

Hal itu diungkapkan Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi stakeholder terkait saat melantik anggota Badan Permusyawaratan (Bamus) Nagari Muaro Kiawai Hilir dan Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, Kamis (06/07/2023

 

 

 

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi mengucapkan selamat kepada anggota Bamus yang dilantik beserta keluarga. Ia menyampaikan, bahwa Nagari Muara Kiawai Hilir sudah defenitif sama dengan Nagari Muara Kiawai. Begitupun dengan Nagari Rabi Jonggor, sebagai nagari induk yang harus lebih fokus dalam memajukan nagarinya.

 

“Semua tokoh yang hadir, bersama kita siapkan wadah olahraga bagi para pemuda-pemudi kita, Bamus bersama Da’i Nagari mengerakkan kegiatan keagamaan dan meramaikan masjid seperti wirid remaja dan sebagainya. Berinovasi, semua pihak bahu-membahu. Sama halnya dengan sama-sama mendukung program unggulan Pemda agar mendekat diri kepada Allah SWT serta membentengi generasi muda agar terhindar dari pengaruh buruk lingkungan,” tangkas Bupati Hamsuardi.

 

Anggota Bamus Nagari Muaro Kiawai Hilir Periode 2023-2029 yang dilantik yakni Amul Husni Fadlan (Keterwakilan Mutasi Bamus Induk), Musdi (Mutasi Bamus Induk), Ahmad Kholil (Mutasi Bamus Induk), Saddam Husen (Wilayah Kartini), dan Jasnimar (Keterwakilan Perempuan).

 

Sedangkan Anggota Bamus Nagari Rabi Jonggor Periode 2023-2026 yang dilantik diantaranya Robin Sanggara (Keterwakilan Jorong Paraman Ampalu), Ikhwan (Keterwakilan Jorong Paraman Ampalu), Ismed Mulya (Keterwakilan Jorong Paraman Ampalu), Baldi Pramana (Keterwakilan Jorong Paraman Ampalu), dan Lili Hana (Keterwakilan Perempuan).

 

Turut Hadir dalam pelantikan, Staf Ahli Bupati Armen, Kepala Bappelitbangda Harnina Syahputri, Kepala Dinas Kesehatan Hajran Huda, Kepala Dinas Kominfo Imter Pedri, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Muharram, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Fahrein, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Azhar, Camat Gunung Tuleh M. Ghor, Ketua TP.PKK Gunung Tuleh Ny. Nidar M. Ghor, Forkopimca Gunung Tuleh dan stakeholder terkait lainnya.

 

(Doni setiawan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x