x

BUMDES Jaya bersama raih laba 15. Juta.

waktu baca 2 menit
Sabtu, 22 Jul 2023 11:20 0 77 adminkeadilan

Suarakeadilannews.id.

Sejak pelimpahan dari pengurus Bumdes yang lama kepada pengurus Bumdes yang baru, pada priode pertama tahun 2023, bumdes Jaya Bersama desa Pandan Sejahtra kecamatan Geragai kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, telah meraih laba keuntungan sebesar 15 Juta rupiah.

 

Ketua bumdes Jaya Bersama Iswanta saat dikonfirmasi oleh awak media 22/7 mengatakan bahwa dipriode pertama (semister pertama) tahun 2023 bumdes Jaya bersama desa Pandan Sejahtra telah mendapat laba sebanyak 15 juta rupiah.

 

Hal senada juga disampaikan oleh kepala desa Pandan Sejahtra Purwadi, bahwa bumdes Jaya Bersama didesa yang ia pimpin telah mendapat laba sebesar 15 juta disemister pertama. Dan tahun ini ditambah lagi unit usahanya.

 

Ya mudah mudahan kedepannya bumdes didesa kami terus maju dan berkembang. Ujarnya.

 

Selanjutnya ujar Iswanta, bumdes Jaya Bersama pernah satu kali mendapatkan dana dari desa sekitar 130 juta, dari dana tersebut kami belikan berupa pupuk dan racun rumput, karena didesa kami masarakatnya adalah petani kebun sawit, sehingga sangat pas bumdes menjual pupuk dan racun rumput. Tuturnya.

 

Kemudian untuk tahun ini, dari dana bumdes kami kembangkan lagi membeli molen dan motor roda tiga (fiar). Karena saat ini molen untuk pembangunan, dan motor Fiar sebagai jasa angkutan barang (transportasi) saat ini merupakan kebutuhan masarakat untuk pembangunan dan kebutuhan lainnya.

 

Ya, kami selaku pengurus berharap, kedepannya bumdes Jaya Bersama dapat dijadikan mitra oleh masarakat dalam memenuhi kebutuhan pertanian dan pembangunan, serta jasa angkutan barang, karena dulu bumdes hanya menyediakan pupuk dan racun rumput, saat ini ditambah lagi dengan molen dan motor roda tiga. Pungkasnya.(003.md).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x